Viral Video Perusakan Mobil Mewah di Kasihan Bantul, Ini Penyebabnya

Liputansatu.com – Video perusakan mobil mewah oleh massa di sebuah jalan di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta viral di media sosial. Dalam video tersebut sebuah mobil Mercy warna hitam dinaiki dua orang warga sambil menendang kaca mobil hingga pecah.

Terdengar pula teriakan dan jeritan warga saat terjadi perusakan mobil mewah tersebut. Tragedi perusakan mobil mewah merk Mercy tersebut terjadi Kamis petang ( 27/1/2022 ).

Kapolsek Kasihan Bantul Yogyakarta, Kompol Anton Nugroho Wibowo dalam keterangan pers yang disebarkan kepada sejumlah wartawan mengatakan kasus perusakan mobil tersebut terjadi ketika mobil tersebut berhenti mendadak di depan rumah makan di jalan Bantul sehingga membuat tukang parkir kesal dan sempat terjadi cekcok.

 

Saat terjadi cekcok, pengemudi mobil mewah tancap gas meninggalkan lokasi sehingga dikejar. Ketika sampai di kawasan Kasihan, Bantul mobil mewah tersebut menabrak sepeda motor. Pada saat menabrak sepeda motor, pengemudi mobil mewah tidak berhenti untuk menyelesaikan masalah, namun justru melarikan diri sehingga membuat kemarahan warga. Saat mobil mewah melarikan diri, sempat diteriaki maling dan dikejar oleh warga.

“Merasa terancam dengan teriakan maling tersebut, pengemudi mobil memacu mobilnya dengan kencang menuju masuk ke Jalan Bibis, sampai di perempatan Bangunjiwo ke timur sampai pertigaan Karangjati akhirnya sampai di Tamantirto. Bahkan, sempat sampai pasar Gamping dan putar balik menuju Tamantirto,” terang Kompol Anton Nugroho Wibowo, Kapolsek Kasihan.

 

Kapolsek Kasihan menambahkan perusakan terjadi di perempatan Tamantirto, Kasihan, Bantul, saat mobil berhenti karena lampu menyala merah. Barang bukti mobil mewah yang kacanya sudah pecah pada bagian depan dan belakang kemudian dibawa ke Mapolsek Kasihan beserta pengemudinya. Di Mapolsek Kasihan dilakukan mediasi antara pengemudi mobil mewah dengan pemilik sepeda motor yang ditabrak.

“Akhirnya dalam mediasi tersebut, mereka damai. Pengemudi mobil siap bertanggungjawab memperbaiki kerusakan sepeda motor yang ditabrak. Pengemudi mobil juga akan memperbaiki sendiri kerusakan mobilnya,” pungkas Kompol Anton Nugroho wibowo. (tvOne)

Tinggalkan Balasan