Varian Omicron di Temukan di Takalar, Dinas Kesehatan Langsung Lakukan Langkah Antisipatif

Liputansatu.com – Varian Omicron sudah meluas ke takalar Sulawesi Selatan. Tim PSC, didampingi Polsek, Polres dan Koramil kemaring Kamis 20 Januari 2022, mengavaluasi Salah satu Warga Bontomarannu kecamatan Galesong yang Terjangkit varian Omicron untuk melakukan perawatan medis di rumah sakit umum Pajhonga Daeng Ngalle.

Setelah, Tim dari dinas kesehatan provinsi turun ivestigasi dan melakukan tes keloboratorium dari kementerian kesehatan, dan hal hasil ternyata pasien tersebut reaktif positif varian Omicron.

Hal ini diungkapkan ketua PSC saat Harian Tempo Com, Kamis malam 20/01/2022 dikonfirmasi dan mengatakan.

” Pasien tersebut dari hasil laboratorium dari dinas kesehatan provinsi dan kementerian kesehatan, hasilnya sudah reaktif Positif varian Omicron”.Ujar Marhadi ketua PSC

Pasien yang Terjangkit varian Omicron, warga Bontomarannu kecamatan Galesong.Tambah Marhadi

Dari Tim dinas kesehatan, turun investigasi dan memeriksa semua keluarga pasien yang pernah bersentuhan langsung, karena penyakit ini penularannya cepat.

dan lebih jauhnya kita konfirmasi langsung sama ibu Kadis.ujarnya

Sementara Kadis Kesehatan Dr Rahmawati dikonfirmasi diruang kerjanya mengbenarkan hal tersebut.” Ya Betul sudah positif varian Omicron.

“Setelah ada hasil lapnya dari kementerian kesehatan dan kesehatan propinsi bahwa pasien tersebut reaktif Positif varian Omicron. Maka Dari Dinas Kesehatan bersama, Polsek, Polres, Koramil, camat dan kades langsung diadakan penjemputan dirumahnya untuk dilakukan perawatan Medis dirumah sakit umum Pajhonga Daeng Tambah Kadis Kesehatan

” Dari kementerian kesehatan dan Dinkes propensi dan Tim PSC mengadakan langsung kelokasi untuk Peninjau, kontrak tracking.

Dr Rahmawati, menjelaskan bahwa pasien tersebut sebelumnya pernah keluar kota NTT, bahkan pernah di rawat di rumah sakit pajhonga daeng Ngalle sebelumnya.

Tinggalkan Balasan