Untuk Menyambut PON 2024 Edy Rahmayadi Minta 1000 Wanita Cantik Dilibatkan Dalam Ajang Tersebut

Liputansatu.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengingatkan anak buahnya agar bekerja maksimal menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 mendatang.

Pasalnya Sumut dan Aceh telah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan tersebut.

“Pembukaan di Sumut dan penutupan di Aceh. Saya minta siapkan sarana dan prasarana olahraga yang baik untuk persiapan atlit untuk setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Siapkan tempat dan akomodasi,” kata Edy Rahmayadi di hadapan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat (29/1).

Selain itu, eks Pangkostrad itu meminta agar disiapkan setidaknya 1.000 perempuan cantik di perhelatan itu. Para perempuan itu nantinya akan menggunakan pakaian adat masing-masing menyambut para tamu yang datang ke hotel

“Siapkan wanita-wanita kita yang cantik-cantik 1.000 orang. Cantik, tapi tak boleh disentuh. Boleh dipandang, tapi tak boleh disentuh. Untuk apa dia? Ditempatkan di hotel untuk menerima tamu dengan pakaian adatnya. Datang tamu kontingen A yang menerima dari Tapanuli Utara, bupati hadir di sana dengan perangkatnya, pakaian adatnya dengan tari tariannya. Semua di situ diantar sampai ke hotel di tempatnya. Di situ semua yang cantik,” ucap Edy.

Dalam perhelatan PON nanti, Sumut akan menjadi tempat pembukaan PON 2024 sedangkan Provinsi Aceh tempat penutupan.

Mantan Pangkostrad itu meminta agar persiapan menuju PON nanti bisa disiapkan dengan maksimal. Edy tidak mau Sumut mendapat citra negatif karena dianggap tidak maksimal sebagai tuan rumah.

Oleh karena itu, dia meminta agar dinas-dinas terkait melakukan persiapan maksimal mulai dari sarana prasarana, akomodasi hingga persiapan lainnya.

“Sebagai penyelanggara PON tahun 2024 harus berjalan sukses, aman dan lancar. Tamu harus terlayani dengan baik, mulai dari tiba sampai dengan kembali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan