Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia Dengan Skor 0-18

Liputansatu.com – Laga Timnas Putri Indonesia vs Australia di fase grup B Piala Asia Wanita 2022 sudah rampung digelar. Timnas Putri Indonesia dibuat tak berkutik usai kalah telak 0-18 dari Australia pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Mumbai, Jumat (21/1).

Australia benar-benar tampil sangar di sepanjang laga yang digelar di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) sore WIB.

Pada babak pertama Timnas Putri Indonesia tertinggal 0-9 dari Australia. Empat dari sembilan gol Australia itu dicetak Samantha Kerr.

Australia langsung menambah gol pada awal babak kedua lewat tendangan spektakuler bek Ellie Carpenter dari jarak jauh pada menit ke-49.

Carpenter melepaskan tendangan spekulasi kaki kanan. Bola yang mengarah ke sudah kanan atas tidak bisa dijangkau kiper pengganti Nurhalimah.

Pada menit ke-54 Samantha Kerr mencetak gol kelima dalam laga itu setelah mendapatkan umpan Tameka Yallop.

Samantha Kerr menjadi aktor gol ke-12 The Matilas yang dilesakkan Emily van Egmond pada menit ke-57. Umpan sundulan Kerr disambut sundulan Van Egmond.

Van Egmond mencetak hattrick lewat gol pada menit ke-58 setelah memanfaatkan assist Yallop.

Australia hampir unggul 14-0 pada menit ke-61. Kesempatan itu didapat setelah Rani Mulyasari menjatuhkan Kerr di kotak penalti.

Indonesia memiliki peluang gol lewat Baiq Amiatun yang mendapat umpan terobosan. Hanya saja bola lob Baiq masih jauh dari target meski sudah berhadapan dengan kiper Arnold.

Tidak ingin ketinggalan, striker pengganti Kyah Simon ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-67 hasil umpan Carpenter.

Van Egmond mencetak quattrick pada menit ke-69 yang membuat Australia unggul 15-0 hasil umpan terobosan Clare Wheeler.

Umpan terobosan jadi pekerjaan rumah yang perlu dibenahi tim pelatih Timnas Putri pada laga berikutnya.

Lewat umpan terobosan itu juga Kyah Simon mencetak gol kedua pada laga ini di menit ke-71 berkat assist bek Courtney Nevin.

Pemain belakang Aivi Luik menambah penderitaan Indonesia setelah membawa Australia kian menjauh dengan keunggulan 17-0 pada menit ke-78. Gol Luik itu tercipta usai menerima assist Kyah Simon.

Menjelang laga bubar Hayley Raso mencetak gol pada menit ke-88 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia. Raso membobol gawang Nurhalimah setelah menerima umpan Van Egmond. Australia menang telak 18-0 atas Indonesia.

Tinggalkan Balasan