Timnas Indonesia Kebobolan di Akhir Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2020, Skor 1-1

Liputansatu.com – Laga Semifinal Leg kedua Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Singapura di National Stadium Singapura (25/12/2021) berlangsung tegang oleh kedua tim. Bagaimana tidak, laga ini merupakan laga “Hidup dan Mati” kedua tim untuk maju ke babak Final.

Sejak kickoff di mulai, kedua tim terus tampil saling melancarkan serangan demi serangan. Timnas Indonesia mendominasi serangan ke pertahanan lawan hingga membuat para pemain belakang Singapyra kewalahan.

Usaha tak menghianati hasil. Timnas Indonesia berhasil menciptakan gol pertamanya melalui umpan pendek dari Witan Sulaiman dan di eksekusi dengan baik oleh Ezra Walian pada menit ke 12 Babak Pertama. Agregat skor menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Serangan demi serangan terus di gencarkan oleh punggawa muda Timnas Indonesia ke dalam pertahanan Singapura. Meski Ball Possesion 50:50, Akurasi serangan oleh Timnas Indonesia masih terfokus dibanding Timnas Singapura.

Memasuki menit ke 36, Timnas kembali mendapat peluang tembakan bebas atas pelanggaran pemain Singapura nomor punggung 21 Saifullah Akbar, di eksekusi langsung oleh Rafael Rumakiek namun gagal membuahkan gol.

Menit ke 40, Singapura melancarkan serangan atas kelengahan pertahanan yang nyaris membobol gawang Timnas Indonesia. Namun berhasil di amankan kembali oleh Rahmat Irianto.

Diakhir babak pertama sata Timnas Singapura mendapat kesempatan tendnagan bebas, Safuwan Baharuddin kembali diganjar kartu kuning kedua oleh wasit, namun hal tersebut menghasilkan Gol untuk singapura. Skor 1-1 Hingga Babak Pertama Usai.

Tinggalkan Balasan