Timnas Indonesia Jadi Juara Grup di Piala AFF, dr. Tirta Berkicau: STY Layak di Kontrak Jangka Panjang

oleh -12 views

Liputansatu.com – Kemenangan timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia pada fase penyisihan grub A dengan skor telak 4-1 Minggu Malam (19/12/2021) menuai banyak pujian dari pendukung dan masyarakat di tanah air.

Pertemuan Timnas Indonesia dan Malaysia dianggap sebagai perseturuan Classic kedua tim.

Rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Malaysia diwarnai catatan menarik saat kedua musuh bebuyutan itu saling mengalahkan dalam 12 laga sejak 2004 baik di Piala AFF ataupun laga uji coba. Jika kita ulas dari tahun 2004, pertemuan Indonesia vs Malaysia sama sama 5 kali mendapatkan kemenangan dan dua kali bertemu hasilnya imbang.

Kemenangan Indonesia pada pertandingan kemarin menjadi laga bersejarah khususnya Timnas dibawah asuhan pelatih shin Tae Young.

Pujian dan masukan terus bertdatangan dari kalangan masyarakat dan publik figur. Salah satunya, aktivis media sosial dan dokter. dr.tirta.

BACA JUGA : Jika Timnas Juara AFF 2020, Plt Gubernur Sulsel Akan Hadiahi Asnawi dan Irfan jaya Rumah

Pasca kemenangan timnas, dokter tirta pun ikut berkucau melalui akun media sosialnya di twitter dan Instagram pribadinya.

Sambil menandai akun resmi PSSI, dr.tirta berkicau “STY layak dikasih kontrak jangka panjang, agar perkembangan timnas terus terjadi”, ucap tirta.

Menurutnya, asuhan pelatih asal Korea Selatan itu hasilnya sudah mulai terlihat dengan memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda berbakat hasil pilihannya. Tirta juga meminta PSSI untuk tidak melakukan rotasi atau pergantian pelatih timnas ditengah kebangkitan timnas sepakbola Indonesia.

“13 gol di fase grup AFF itu ga sembarangan, apalagi bisa menahan imbang tim kuat seperti vietnam dan lolos semifinal sebagai juara grup”, tulis Tira melalui caption postingan instagramnya.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Singapura dalam dua leg pertandingan pada Babak SemiFinal piala AFF pada Rabu, 22 Desember 2021 dan 25 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *