Tiga Orang Anak Sepakat Menyerahkan Orang Tuanya Kepanti Jompo Karna Kesibukan Masing-Masing

oleh -2 views

Liputansatu.com – Sebuah surat pernyataan yang bertuliskan tiga orang anak sepakat menyerahkan ibu kandungnya, ke  panti jompo untuk dirawat hingga meninggal dunia.

Berbakti kepada orang tua adalah amalan yang dicintai Allah sesudah shalat wajib pada waktunya, dan menempatkan keutamaan jihad di jalan Allah setelah keutamaan berbakti pada kedua orang ibu bapak.

Baru-baru ini beredar di media sosial, sebuah surat pernyataan yang bertuliskan tiga orang anak sepakat menyerahkan ibu kandungnya, kepanti jompo untuk dirawat hingga meninggal dunia.

Surat itu dikuatkan dengan materai 10 ribu, yang ditandatangani oleh anak pertama, yang nama disensor dalam foto surat tersebut. Dalam surat pernyataan itu, anak pertama, kedua, dan ketiga sepakat menyerahkan seluruh perawatan ibu kandungnya bernama Trimah (65), kepada Yayasan Gria Lansia Husnul Khotimah.

“Bersepakat menyerahkan perawatan orang tuu kami, karena kesibukan kami masing-masing, Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan pemakaman orang tua kami kepada Gria Lansia Husnul Khotimah. Surat ini dibuat tanpa paksaan dari pihak mana pun,” demikian kesepakatan ketiga anak itu dalam suratnya, tertanggal 27 Oktober 2021.

“Yayasan Gria Lansia Husnul Khotimah  menyatakan siap merawat ibu Trimah, Magelang, Jawa Tengah sampai meninggal dunia Insya Allah 100 persen.Jika beliau (Trimah) meninggal dunia, akan kami makamkan secara syariat Islam,” Ketua Yayasan Arief Camra

Netizen yang melihat unggahan itu di media sosial Instagram menanggapinya dengan rasa sedih, hatinya hancur, akibat ulah ketiga anak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *