Tidak Pernah Keluar Kota, Dinkes Makassar Ungkap Penyebab Danny Pomanto Terpapar Covid-19

oleh -11 views

Liputansatu.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membeberkan penyebab Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto terpapar Covid-19.

Kepala Dinkes Nursaidah Sirajuddin mengungkapkan Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar terpapar dari tamu yang berkunjung ke rumahnya.

“Kan memang ada tamu yang berkunjung yang bergejala atau tidak. Apalagi banyak tamu yang datang,” ungkap Nursaidah Sirajuddin, Selasa (8/2) siang.

Sebelumnya, Danny sapaan Akrab walikota Makassar itu mengumumkan dirinya terpapar covid-19 (Senin,07/02/2022) lalu dengan gejala demam dan nyeri tenggrokan. Meski demikian, gejala yang dialami Danny termasuk gejala ringan dan memilih melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

Nursaidah meyakini Danny Pomanto terkonfirmasi covid-19 dari tamu yang datang. Hal itu terjadi karena wali kota tidak pernah melakukan perjalanan dinas dalam beberapa pekan terakhir.

“Otomatiskan bapak wali kota belum kemana-mana. Bisa jadi terkonfirmasi dengan yang sebelumnya atau bapak terkonfirmasi dengan orang-orang yang tidak bergejala saat bertemu,” terang dia.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengimbau kepada semua masyarakat Makassar untuk melakukan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2.

Bahkan, Danny berharap masyarakat melakukan vaksinasi lanjutan yaitu booster bagi yang telah memenuhi syarat.

Harapan itu ia disampaikan usai dirinya terpapar covid-19 pada Senin (8/2) siang. Menurutnya, dosis lengkap akan memutus rantai penyebaran Covid-19. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi vaksin dosis 2 atau bahkan booster. Vaksin ini akan menghentikan covid-19,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *