Tak Peroleh Izin Balapan di Pettarani, Pemkot Alihkan “Lantang Bangngia Street Race” Ke Jalan Boulevard Makassar

oleh -3 views

Liputansatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memindahkan lokasi balap motor resmi dari yang sebelumnya di Jalan AP Pettarani beralih ke Jalan Boulevard Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pihak kepolisian tak mengizinkan pelaksanaannya di ruas jalan nasional Jalan AP Pettarani.

“Ada beberapa pertimbangan baik dari Kasatlantas, Dirlantas, (mereka) menyampaikan bahwa itu salah satu jalan nasional,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware, Rabu (20/4/2022).

Selain itu arus lalu lintas Jalan AP Pettarani dianggap akan tetap padat meski di malam hari. Potensi adanya hambatan-hambatan dikhawatirkan akan tetap terjadi.

“Terus pertimbangan lainnya ada aktivitas kendaraan truk. Kan kendaraan truk beroperasi malam hari, takutnya itu ada sedikit hambatan-hambatan,” papar dia.

Pihaknya sebelumnya sudah menyurat ke Polrestabes terkait izin balap motor di Jalan AP Pettarani. Namun hingga kini permohonan itu belum terbit.

“Bukan belum keluar (izin kepolisian), maksudnya mungkin secara gambaran pihak Polrestabes insyaallah akan mengizinkan,” papar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *