Sirkuit Mandalika Diakui Oleh Ofisial MotoGP Sebagai Sirkuit Terindah Di Dunia

Liputansatu.com – MotoGP Indonesia akan digelar di Mandalika, Lombok pada Maret 2022 mendatang. Namun pemanasan sudah dilakukan oleh tim-tim dengan menggelar tes pramusim di sirkuit anyar kebanggaan tanah air itu.

Sejak awal pekan para pembalap dan tim berdatangan. Baru pada Jumat kemarin, 11 Februari 2022, Marc Marquez berserta 23 pembalap lain berkesempatan menjajal aspal lintasan Mandalika.

Pada tes perdana, para pembalap sempat terkendala tampil di lintasan. Mereka bahkan sempat menghentikan aktivitas setelah panitia mengibarkan bendera merah karena trek dianggap terlalu kotor.

Meski mengalami gangguan di hari pertama, namun itu tak mambuat para pembalap kecewa. Kebanyakan mereka memberikan respons bagus terhadap sirkuit tersebut.

Bahkan pihak MotoGP pun kini secara sah mengakui Mandalika sebagai sirkuit terindah di dunia. Itu mereka tuliskan melalui akun media sosial resminya.

“Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik di dunia,” cuit akun resmi MotoGP di twitter.

 

Pujian mengenai keindahan alam di sekitar Sirkuit Mandalika sudah banyak dibicarakan para pembalap yang sudah tiba lebih dulu sejak Senin, 7 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika diketahui mulai dibangun sejak tahun 2018 lalu dan diperkirakan menelan biaya hingga mencapai Rp1,1 triliun.

Memiliki panjang lintasan 4,3 kilomter atau 4.310 meter. Adapun untuk tikungannya, Sirkuit Mandalika mempunyai 17 tikungan dengan 11 mengarah ke kanan dan 6 sisanya mengarah ke kiri. Dijelaskan dalam situs Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bahwa keseluruhan area Sirkuit Mandalika ini mencapai 1.035,67 hektar.

Sekarang ini sedang berlangsung tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika yang dimulai sejak Jumat, 11 Februari 2022 dan akan berakhir pada Minggu, 13 Februari 2022. Menarik menanti siapa pembalap yang keluar sebagai rider tercepat.

Tinggalkan Balasan