Sejalan Arahan Plt Gubernur, Asisten III Sulsel Minta OPD Wujudkan Pemerintahan Bersih Melayani

Liputansatu.com – MAKASSAR – Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina memimpin Rapat Pertemuan yang berlangsung di Lantai 4 Ruang Rapat BKAD Sulsel, Selasa 15 Februari 2021.

Pertemuan yang dihadiri oleh OPD dalam lingkup Asisten Administrasi Pemprov Sulsel. Diantaranya TGUPP; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah; Badan Pendapatan Daerah; Badan Keuangan dan Aset Daerah; Badan Kepegawaian Daerah; Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia; Badan Penghubung Daerah; Biro Organisasi; Biro Umum; Biro Administrasi Pimpinan.

Dalam pertemuan ini, dibahas beragam hal. Beberapa diantaranya evaluasi penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), reformasi birokrasi dan optimalisasi PPID.

Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman senantiasa mendorong untuk menghadirkan pelayanan publik yang baik.

Tak hanya itu, ia pun mendorong untuk memaksimalkan dalam evaluasi pada reformasi birokrasi. Termasuk dalam evaluasi lebih baik untuk mendapatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Dimana tahun sebelumnya, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) memberikan penghargaan kepada Provinsi Sulsel nilai B untuk tingkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Kita berharap semua OPD berupaya untuk membangun pemerintahan yang bersih melayani,” kata pria yang akrab disapa Toto ini.

Tinggalkan Balasan