Satlantas Polres Gowa Razia Sertifikat Vaksin Pengguna Jalan

oleh -51 views

Liputansatu.com – Satlantas Polres Gowa menggelar razia di ruas jalan KH. Wahid Hasyim tepatnya didepan Bank BPD Sungguminasa, Rabu (29/13/2021) pagi.

Namun razia yang digelar kali ini bukan razia lalu lintas biasa.

Personil Satlantas Polres Gowa yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Gowa Ipda Sufadlan terlihat menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil dan meminta menunjukkan bukti telah divaksin.

“Selamat pagi Pak. Mohon maaf mengganggu perjalanannya. Maaf Bapak sudah divaksin apa belum? Tolong tunjukkan sertifikat vaksinnya,” ujar Ipda Sufadlan kepada seorang pria pengendara mobil tersebut.

Pengendara mobil itu dengan sigap memperlihatkan sertifikat vaksinnya kepada Ipda Sufadlan.

Namun, tidak semua pengendara yang diberhentikan semuanya sudah divaksin, oleh karena itu personil satlantas Polres Gowa kemudian menanyakan kepada pengendara jika bersedia disuntik vaksin di Klinik Wira Bhayangkara Medika yang berada persis di belakangnya Polres Gowa.

Ipda Sufadlan mengatakan, selama razia pihaknya hanya menghentikan pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Jadi mereka yang tidak taat aturan lalu lintas atau tidak taat prokes kita hentikan dan kita tanya apakah sudah divaksin atau belum. Kalau mengaku sudah, kita minta bukti sertifikat atau menunjukkan di aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *