Ridwan Kamil: Jenazah Eril Akan di Pulangkan ke Tanah Air dan di Makamkan Senin!

oleh -12 views

Liputansatu.comĀ – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat.

Tak berselang lama setelah ditemukan, Gubernur Jawa Barat itu langsung membenarkan kabar ditemukannya putranya melalui postingan akun instagram pribadi miliknya (Kamis Malam, 09/06/2022).

“Pada Kamis, 9 juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi tes DNA, bahwa jasad adalah ananda Eril,” ujar Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

“Allahu Akbar, Alhamdulillah Ya Allah Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Eril Mumtadz Emil Kahn sudah ditemukan”, tulis Ridwan Kamil.

Ridwan kamil juga mengungkapkan bahwa jenazah putranya akan dibawa kembali ke Indonesia pada Hari Minggu (12/06/2022) dan rencananya akan di kebumikan pada keesokan harinya, Senin (13/06/2022). Tak lupa ia juga menuliskan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut serta membantunya selama misi pencarian di Swiss.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss, Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak-pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua. Sungguh Tuhanku kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengabul Doa Kami”, sambung Ridwan Kamil.

Sebelumnya diberitakan, Eril, anak Ridwan Kamil, hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Pihak keluarga menyatakan Eril telah meninggal dunia. Namun, pencarian masih terus dilakukan hingga di hari ke-14 jasad Eril berhasil ditemukan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *