Rektor UKI Paulus, Dan Empat Guru Besar Dikukuhkan

Liputansatu.com -Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKI Paulus) Makassar. Sabtu (12/2) mengukuhkan lima Profesor baru.

Pengukuhan lima Profesor baru UKI Paulus Makassar ini di gelar dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Pengukuhan Guru Besar UKI Paulus di Hotel Dalton Makassar.

Kelima Profesor baru yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Agus Salim, S.H., M.H; Prof. Apriana Toding, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D.; Prof. Dr. Ir. Melly Lukman, M.Sc; Prof. Dr. Petrus Peleng Roreng, S.E., M.Si; dan Prof. Dr. Yoel Pasae, S.T., M.T

Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, S.H, M.H mengatakan, pencapaian lima dosen dengan jabatan fungsional Guru Besar tersebut tercapai dalam rentang waktu tiga tahun masa tugasnya sebagai rektor (2020, 2021 dan 2022).

“Pencapaian ini tidak terlepas dari bantuan penerbitan jurnal bagi para dosen yang memang sudah bersyarat mengurus jabatan fungsional Guru Besar,” ujar Agus Salim.

Selaian itu Agus Salim menjelaskan capaian tersebut juga berkat dukungan dan motivasi setiap saat dari LLDKTI Wilayah IX Sultan Batara.

” Dukungan LLDIKTI Wilayah IX sangat menentukan dan memberi semangat bagi civitas akademika kampus UKI Paulus,” kata Rektor UKI Paulus.

Selain itu Kepala LLDKTI Wilayah IX Drs Andi Lukman, M.Si. mengatakan, pengukuhan lima sekaligus di UKI Paulus ini adalah capaian terbesar dan jarang terjadi.

” Ini capaian terbesar, mengukuhkan lima sekaligus Ptofessor. Dan hal ini jarang ini terjadi dan tentu tidak lepas dari dorongan Pak Rektor UKI Paulus. Dan kami menantikan lahirnya Guru Guru Besar dari UKI Paulus” .Kata Andi Lukman.

UKI Paulus sendiri saat ini, mengelola sebanyak 12 Program Studi, dengan Sembilan Program Strata Satu dan Tiga Program Strata Dua.

Tinggalkan Balasan