Rekomendasi Drama Korea Yang Dapat Anda Nikmati Di Netflix Tahun 2021

oleh -1 views

Liputansatu.com K-Drama atau Drama Korea saat ini tengah menjadi tren dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia, dan seakan tidak ada habisnya memberikan tontonan menarik untuk masyarakat indonesia terkhususnya pecinta K-Drama.

Drama Korea saat ini bisa disaksikan dan di akses secara mudah melalui berbagai macam layanan streaming salah satunya Netflix.

Berikut beberapa Drama Korea yang wajib para penggemar K-Drama nonton di tahun 2021 ini, mulai dari genre romance, survival, action, sampai sci-fi.

1. Hometown ChaChaCha

Serial drama Hometown ChaChaCha yang disutradarai Yu Jae Won masih berlangsung di Netflix saat ini, di mana pemerannya aktor Kim Seon ho dan aktris kawakan Shin Min-a.

Hong Du sik (Kim Seon ho) diceritakan sebagai pemuda serba bisa dan terkenal di Desa Gongjin. Sampai satu hari ia bertemu seorang dokter gigi Yoo Hye jin (Shin Min-a).

Pertemuan keduanya memang tidak disengaja, karena Hye Jin sedang berkunjung ke Gongjin. Tapi siapa sangka kalau pertemuan itu justru berlanjut sampai keduanya jadi lebih akrab.

2. You are My Spring

You are My Spring merupakan drama misteri romance arahan sutradara kondang Jung Jee hyun yang dibintangi aktor Seo Hyun jin.

Diceritakan bahwa sejumlah tokoh utamanya masih terjebak dalam kenangan saat mereka berusia tujuh tahun, yang ternyata masa lalu kelam.

Mereka adalah Kang Da-jeon (Seo Hyun jin), Ju Young-do (Kim Dong wook) dan Chae Joon (Yoon park). Meski rumit, ketiganya ini berupaya supaya bisa sembuh dari luka lama tersebut.

3. Nevertheless

Drama Korea yang wajib ditonton di Netflix berikutnya yaitu Nevertheless garapan sutradara Kim Ga Ram dan dibintangi Song Kang, Han So hee serta Chae Jong Hyeop.

Secara garis besar, drama Nevertheless genre romance ini bercerita kehidupan romansa sepasang muda mudi bernama Yoo Na bi (Han So hee) dan Park Jae uhn (Song Kang).

Na bi sebelumnya tidak percaya akan cinta karena pengalaman pahit masa lalu. Tapi, trauma itu seakan mulai menghilang setelah dirinya bertemu dengan Jae uhn.

4. Squid Game

Squid Game termasuk salah satu serial terpopuler Netflix yang wajib ditonton, besutan sutradara Hwang Dong hyuk dengan genre survival.

Cerita Squid Game menggambarkan perjuangan hidup sejumlah orang dari berbagai latar belakang dengan permasalahan ekonomi.

Mereka yang terlilit utang mencoba peruntukan dengan mengikuti permainan dengan imbalan uang 45,6 miliar won. Tapi, persaingan gim itu cukup sengit dan taruhannya nyawa.

5. Mine

Mengusung genre thriller, drama Mine garapan sutradara Lee Na jeong memiliki alur cerita menarik yang diperankan ‘ratu drama’ yaitu Lee Bo young dan Kim Seo hyung.

Kisahnya berpusat pada dua orang wanita yang sedang mencari jati dirinya dengan karakter ambisius. Keduanya merupakan menantu dari keluarga kaya raya pemilik Hyowon Group.

Tapi kehidupannya kedua mantu tersebut mulai terusik setelah kedatangan guru tutor Kang Ja kyung, yang dicurigai sebagai mata-mata.

6. Move to Heaven

Disutradarai Kim Sung ho, serial Move to Heaven dibintangi aktor Tang Joon sang, Lee Je hoo, Ji Jin hee serta aktris Hong Seung hee.

Alur ceritanya mengenai Geu ru (Tang Joon sang) yang mempunyai profesi tidak biasa sekaligus putra dari pemilik jasa pengobatan pascatrauma yaitu Move to Heaven.

Tapi suatu hari, ayah Geu ru justru meninggal dan dirinya berusaha tetap menjalankan bisnis keluarganya itu bersama pamannya.

7. Sisyphus: The Myth

Drakor bergenre action sci-fi dan misteri yang dibintangi Park Shin Hye ini sempat mencapai rating tinggi di episode awal penayangannya.

Sisyphus: The Myth berkisah tentang insinyur jenius bernama Han Tae Sul (Cho Seung woo) yang berhasil membuat mesin waktu, sementara Kang Seo hae (Park Shin hye) adalah petarung yang datang dari masa depan.

Mulanya, keduanya memiliki tujuan berbeda. Namun peristiwa demi peristiwa membuat mereka saling bekerja sama untuk mengungkap Sigma, dalang kehancuran dunia di masa depan.

8. Mad for Each Other

Mad for Each Other merupakan drama komedi romantis yang menceritakan Noh Hwi oh (Jung Woo) dan Lee Min kyung (Oh Yeon seo) yang sama-sama memiliki kisah memilukan ketika pertama kali bertemu.

Keduanya harus menghadapi berbagai hal sulit, seperti mengendalikan amarah dan rasa cemas yang tinggi lantaran gangguan mental yang dihadapi keduanya.

Seiring waktu, hubungan mereka yang semakin dekat membuat Hwi oh maupun Min kyung saling menyembuhkan dan jatuh cinta.

9. Vincenzo

Deretan serial drama Netflix berikutnya ada Vincenzo yang dibintangi aktor ternama Song Joong ki, karya sutradara Kim Hee won.

Drama Korea yang wajib ditonton ini mengusung genre dark jokes romance tentang pengacara kejam Vincenzo Cassano (Song Joong ki) dan mafia Italia.

Vincenzo Cassano sebenarnya masih keturunan Korea yang lama tinggal di Italia. Ia kembali ke negaranya untuk menangani kasus perpecahan di antara kelompok mafia kelas atas.

Demikian daftar Drama Korea yang dapat anda tonton bersama orang terkasih anda, dan jangan lupa siapkan cemilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *