Rampungkan Reses di 5 Titik, Ini Aduan Warga Kepada Legislator Golkar Debbie Rusdin

Liputansatu.com – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdi mengakhiri reses masa persidangan II Tahun 2021/2022 bersama warga Kecamatan Mariso.

Reses titik ke-5 ini berlangsung di Red Cendrawasih Hotel, Jl. Cendrawasih, Kamis (10/02/2022). Kegiatan yang dilakukan ditengah pandemi covid-19, dan munculnya virus baru jenis umicron terap mengedepankan protokol kesehatan.

Debbie Rusdin dalam setiap kegiatannya menyapa warga, selalu mengingatkan warga untuk tetap menerapkan prokes dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Anggota Komisi E DPRD Makassar itu juga mengajak warga untuk melakukan vaksin.

Beragam aduan warga yang diungkap ke Debbie Rusdin, diantaranya masih carut marutnya pendataan warga miskin, sehingga banyak belum tersentuh dengan program keluarga harapan (PKH), ada pula yang warga yang sudah mendapat kartu BLT terdampak Covid, namun bantuanya yang langsung ke rekening tidak masuk masuk.

“Ada beberapa warga sudah terima kartu penerima BLT, tapi sudah berapa kali di cek danannya di rekening masuk. Mohon dicarikan jalan keluar Bu, agar dana dapat diterima,” ujar Kaswati Warga Kecamatan Tamarunang.

Selain itu ada juga warga yang minta dibangunkan perpustakaan Lorong dan penambahan sekolah SMA di Kecamatan Mariso.

“Sekolah SMA di Kecamatan Mariso ini Bu, masih kurang kalau bisa ditambah. Saya juga meminta agar dibuatkan perpustakaan Lorong,” ujar Ucap Abbas.

Debbie Rusdin mengatakan Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring aspirqsi masyarakat, apa yang menjadi aduan warga akan dibahasnya di DPRD.

“Ini titik ke-lima saya reses, apa yang menjadi permasalah di Kecamatan ini hampir sama dengan permasalah di Kecamatan lain, seperti pendataan PKH yang belum sepurna, Pengurusan Kartu BPJS, Penerimaan Peserta didik Baru (BPSB) berdasarkan sonasi, serta kelangkaan Minyak Goreng.
Tentu ini akan saya bahas di DPRD,” kata Debbie Rusdin

Adapun permasalah seperti perbaikan drainase jalan yang rusak, menurut Debbie Rusdin meski bukan rana provinsi, akan berkoordinasi kepada pihak yang berwenang.

“Meski bukan rana provinsi, seperti Drainase dan jalan termasuk rana Kota. Saya tetap membahasnya, akan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang,” terang Debbie.

Empat titik sebelumnya Debbie Rusdin
menyerap aspirasi warga Kecamatan Tallo, di Gedung Khairu Umma Jln Arief Rahman Hakim No 2 Makassar, Minggu 06 Februari 2022, Senin 7 Februari 2022 reses bersama warga kecamatan Bontoala  di Hotel Ramayana Jln Gunung Bawakaraeng No 121 Makassar.

Lalu Selasa 8 Februari 2022 reses bersama warga kecamatan Wajo, di Hotel Grand Populer  Jln Sulawesi No 30 Makassar, kemudian Rabu 9 Februari 2022 reses bersama warga kecamatan Tamalate di  Aula Latobang  Jln  Letjend A. Mappaoddang.(*)

Tinggalkan Balasan