Raffi Ahmad Klaim Akan Memboyong Mesut Ozil Ke RANS Cilegon FC Musim Depan

Liputansatu.com – Raffi Ahmad mengklaim akan memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC musim depan, pemilik klub RANS Cilegon FC tersebut memastikan sudah menjalin kesepatakan dengan Ozil untuk bermain di Liga 1.

Kabar perekrutan Mesut Ozil yang dilakukan RANS Cilegon FC ternyata bukan rumor belaka. Eks pemain Arsenal dan Real Madrid itu sepakat untuk hijrah dan bermain di Liga 1 musim depan.

“Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi Ahmad di Youtube RANS Entertainment, Senin (10/1/2022).

Namun, RANS Cilegon FC harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk merekrut Mesut Ozil musim depan. Saat ini, pemain 33 tahun itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Fenerbahce.

Kabarnya, Mesut Ozil memiliki nilai pasar sebesar 3,7 juta euto (Rp64 miliar). Bila RANS Cilegon FC berhasil mendatangkannya maka pemain asal Jerman itu akan menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Kehadiran Mesut Ozil bakal jadi tambahan amunisi buat RANS Cilegon FC di Liga 1 musim depan. Klub berjulukan The Prestige Phoenix berhasil promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah menjadi runner-up Liga 2 2021.

Bila perekrutan Mesut Ozil berhasil dilakukan RANS Cilegon FC, maka mereka akan mengikuti jejak Persib Bandung. Sebelumnya, Persib Bandung berhasil merekrut Michael Essien pada 2017.

Ketika itu, Persib membuat gebrakan saat merekrut eks Real Madrid dan Chelsea itu. Namun, karier Michael Essien di Persib hanya seumur jagung.

RANS Cilegon FC bisa kembali menjadi pionir di Liga 1 untuk merekrut pemain-pemain berkualitas. Apalagi saat ini banyak klub di Indonesia yang punya dana yang cukup besar.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau sekira Rp60,1 miliar.

Angka di atas merupakan perkiraan berapa dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad untuk mendaratkan Mesut Ozil. Kedua adalah gaji.

Menurut laporan The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun.

Hal itu berarti dalam satu tahun pertama, Raffi Ahmad mesti mengeluarkan Rp128,1 miliar hanya untuk Mesut Ozil saja! Fotospor pun menyebut Raffi Ahmad harus menyiapkan dana besar jika ingin mendatangkan gelandang kreatif tersebut.

Tinggalkan Balasan