Pusat Perbelanjaan Pertama di Indonesia Sarinah Kembali Dibuka

Liputansatu.com – Usai direnovasi besar-besaran sejak tahun 2020, Sarinah kembali dengan mengusung tema community mall yang diharapakan menjadi tempat anak muda dan komunitas untuk berkumpul bersama.

Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia ini terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan kembali beroperasi dengan tampilan baru pada Senin (21/3/2022).

“Dengan bangga kami mempersembahkan #TransformasiSarinah. Sebuah gerakan konkrit atas pengembangan dan dukungan terhadap brand lokal keren untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi kerakyatan,” tulis akun Instagram @sarinahindonesia, Minggu (20/3/2022).

Pihak pengelola mengklaim bahwa akan banyak titik-titik yang disediakan sebagai tempat foto bagi para pengunjung.

“Sarinah menyimpan banyak memori masa lalu yang sekarang menjadi sejarah, seperti Relief Soekarno, eskalator pertama di Indonesia, dan Kolam Pantul,” kata pengelola Sarinah dalam postingan tersebut.

“Tak kalah unik, Sarinah juga mengembangkan beberapa spot unggulan lainnya yaitu Amphitheater dan Skydeck,” sambungnya.

Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1962 bergerak pada bidang ritel dan perdagangan.

Pembangunan Sarinah dipelopori oleh Presiden Soekarno. Sarinah hadir sebagai pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia.

Kini Sarinah hadir kembali dengan slogan “The Window of Indonesia” yang menjadi ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menunjukkan produk-produk dalam negeri.

“Sebuah gerakan untuk membangun semangat lokalitas dan memberikan panggung bagi karya unggulan khas Nusantara,” demikian keterangan dalam Instagram @sarinahindonesia.

Tinggalkan Balasan