Pulang dari Turki, Ashanty Akui Positif Covid-19, Sudah Karantina Di Rumah Sakit

oleh -20 views

Liputansatu.com – Penyanyi Ashanty akhirnya membenarkan dirinya terpapar virus corona (Covid-19) usai pulang berlibur dari Turki. Hal tersebut diketahui dari hasil tes PCR setibanya di Indonesia.

“Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif,” kata Ashanty dikutip dari Instagram Story-nya, Jumat (7/1/2022).

Setelah dinyatakan positif, Ashanty pun langsung dievakuasi dari hotel ke Rumah Sakit (RS). Dia pun akan menjalani isolasi dan perawatan di RS, seusai rujukan Satgas Covid-19

“Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid,” katanya.

Kembali terinfeksi Covid-19, Ashanty pun mengungkapkan dia tidak mengalami gejala berat. Kendati demikian, dia berjanji akan menjalani prosedur kesehatan karena memiliki penyakit bawaan.

“Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan,” kata Ashanty.

Istri musisi Anang Hermansyah itu juga menegaskan dirinya sudah menjalani tes Covid-19 di Istanbul, Turki. Dia menjalani tes sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. Sayang, Ashanty tidak menyinggung terkait dirinya terkena Covid-19 varian omicron.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi juga menyebutkan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan untuk memastikan variannya.

“Saat ini sedang dalm proses pemeriksaan dan untuk melokalisir omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif hrs melakukan isolasi terpusat di RS atau wisma atlet,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *