Pulang Dari Turki, Ahmad Dhani Sekeluarga Di Duga Tidak Menjalani Proses Karantina

oleh -8 views

Liputansatu.com – Ahmad Dhani sekeluarga kali ini diterpa isu tidak mengikuti proses karantina pasca pulang setelah melakukan perjalanan dari Turki awal Desember, dan menjadi perhatian publik.

Kasus pelanggaran kewajiban karantina oleh selebgram Rachel Vennya masih menjadi pembicaraan panas Tanah Air. Kini, masih dengan dugaan kasus serupa, atensi bergeser kepada keluarga musisi kondang Ahmad Dhani yang disebut tidak menjalani karantina pasca melakukan perjalanan dari Turki.

Awal mula dugaan ini berasal dari Adam Deni yang mengunggah tangkapan layar berisi pesan langsung alias direct message (DM) di Instagram dari seseorang yang mengaku bertemu keluarga Ahmad Dhani selama di Turki.

Adam Deni lantas menyantumkan isi pesan dari orang tersebut yang mengatakan bahwa Ahmad Dhani dan sekeluarga sudah beraktivitas di Jakarta, sementara ia masih menjalani karantina selama 10 hari sejak 5 Desember 2021.

“Saya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya, di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021,” begitu isi pesan unggahan Adam Deni di Instagram @adamdenigrk, Minggu (12/12/2021) yang berasal dari seseorang yang dirahasiakan identitasnya.

“Kebetulan saya satu bus dengan keluarga beliau dijemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara,” sambung sumber tersebut.

Setelah di Jakarta, sumber Adam Deni tersebut langung menjalani karantina 10 hari sesuai peraturan pemerintah. Namun ia mengaku terkejut saat melihat dan mendengar kabar keluarga Ahmad Dhani sudah beraktivitas seperti biasa.

“Saya tiba kembali ke Jakarta pada tanggal 5 Desember 2021. Sesuai dengan peraturan pemerintah. Saya pun menjalani karantina 10 hari. Hari ini hari ke 7 karantina saya,” sumber tersebut menceritakan.

“Tapi pada tanggal 9 Desember 2021 teman saya memberi informasi kalau temannya itu bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di Mal Pondok Indah. Dan pada hari yang sama, anaknya, Al Ghazali, dengan pacarnya nonton di bioskop,” ujar netizen itu.

“Dan pada hari Sabtu 11 Desember 2021 Al, El, Dul naik helikopter keliling Jakarta. Tapi postingan itu udah ditakedown. Postingan Dul juga sudah ditakedown setelah kami komen dipostingannya,” sambungnya.

Silahkan aja mas Adam Deni hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta 3 Desember 2021, apakah 9 Desember 2021 sudah selesai karantinanya,” lanjutnya membeberkan.

Namun begitu, Adam Deni yang mengunggah pesan tersebut juga masih mempertanyakan kebenaran Ahmad Dhani diduga tak mengikuti karantina.

“Siapin teh anget… Kejadian Kabur Karantina Part 2? Mohon izin bertanya dengan etika saya yg sangat SOPAN, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi? Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina?” tulisnya bertanya.

“Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR? Mohon izin jangan hujat & jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat SOPAN.✌️,” ia memungkasi.

Terkait isu tersebut, Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis memberikan klarifikasi, a<span;>da dua poin pernyataan Ali Lubis. Ali Lubis menyebut Ahmad Dhani dan keluarga sudah menjalani karantina.

“Berdasarkan informasi yang saya terima Langsung satu, bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan Karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar,” kata Ali Lubis.

“Dua, secara mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Udara Covid-19, Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiono saat dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan, bila keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela mendapatkan rekomendasi karantina mandiri di rumahnya.

“Mereka dapat karantina mandiri dari BNPB yang mana dalam aturan itu salah satunya, orang tersebut merupakan pejabat negara,” katanya dikutip dari tvOnenews.com, Minggu, 12 Desember 2021.

Namun, ia tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut soal proses karantina yang dijalani keluarga musisi dan anggota DPR tersebut di rumahnya.

“Soal itu saya tidak tahu, karena ada bagiannya lagi, yang memantau dan mengawasi. Namun memang, kalau aturan masa karantina di rumah, sama dengan di wisma dan hotel,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *