Pudu Robot Pelayan Resmi Hadir di Indonesia

oleh -2 views

Liputansatu.com – Pudu Robot Pelayan resmi hadir di indonesia dengan membuka PUDU ROBOT PIK FIT SHOWROOM di Jakarta.

Showroom ini memamerkan robot-robot pintar jenis robot pelayan (server) berjumlah enam unit.

Adapun robot tersebut yakni PuduBot sebagai robot pengantar makanan yang rajin dan efisien, BellaBot sebagai robot pramusaji premium yang cantik dan lincah.

Selain itu HolaBot sebagai robot pengantar berkapasitas besar yang memiliki fitur pagering dan notifikasi.

Kemudian ada Puductor 2 sebagai robot disinfektasi yang otomatis menjalankan tugas sterilisasi ruangan.

Ada juga KettyBot sebagai robot pemandu dan pengantar pesanan dengan layar untuk menampilkan iklan atau menu.

Lucifer Zhao selaku Country Manager of PUDU Robot Indonesia menyatakan, beberapa restoran mulai melakukan peningkatan pelayanan dengan menggunakan teknologi canggih robot, termasuk untuk mengantarkan pesanan makanan dan minuman layaknya pramusaji.

Penggunaan robot ini juga dimaksudkan untuk meminimalkan kontak langsung dengan para tamu atau memberi penyegaran dengan menyediakan nuansa dan pengalaman baru.

Teknologi robot sudah banyak diterapkan di industri manufaktur Indonesia, seiring perjalanan memasuki era revolusi industri 4.0.

“Jenis robot yang dikembangkan oleh PUDU Robot sangat mendukung industri hospitality di Indonesia yang mulai bergairah kembali dan karena alasan tersebut kami hadir di sini,” ungkap Zhao dalam rilis yang diterima, Selasa (26/10/2021).

PUDU ROBOT PIK FIT SHOWROOM menampilkan robot series dan juga akan menjadi tempat uji coba interaktif bagi calon pembeli, konsultasi pra penjualan, dan layanan purna jual.

Calvin Lukmantara selaku CEO PT PUDU Robot Indonesia menilai, robot tidak menggantikan peran manusia.

Namun teknologi robot dapat membantu meringankan beban dan memudahkan proses pekerjaan manusia serta meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

“Dengan adanya showroom ini diharapkan masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan teknologi robot pintar. Robot tidak meniadakan peran manusia. Justru dengan adanya robot, pekerjaan yang berat, kotor, dan berbahaya dapat dengan mudah ditangani oleh robot,” ujar Calvin.

Robot Indonesia telah mencapai total penjualan kumulatif hingga puluhan ribu unit di lebih dari 60 negara dan akan membuka lebih banyak showroom untuk mengembangkan pasar robotika di bidang jasa layanan komersial.

Robot dari PUDU Robot Indonesia sendiri telah banyak digunakan di berbagai industri seperti restoran, hotel, supermarket, kantor pemerintahan, airport, stasiun kereta api berkecepatan tinggi, rumah sakit, dan katering.

“Ke depannya, PUDU Robot Indonesia akan terus berinovasi menghadirkan robot-robot canggih lainnya agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan sesuai perkembangan dan tuntutan gaya hidup masyarakat modern,” jelas Calvin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *