Pria Penendang Sesajen Di Semeru Akhirnya Tertangkap Di Bantul

Liputansatu.com – Pria yang menjadi buronan akibat menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang telah ditangkap anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, Kamis (13/1/2022) malam.

Informasi yang dihimpun, Hadfana diamankan di gang Dorowati, Pringgolayan, banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap sekitar pukul 22.40 WIB, pada Kamis malam (13/1/2022).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hanato membenarkan kabar adanya penangkapan pria warga warga Dusun Tarang Tereng, Kelurahan Tirtanadi, Kecamatan Labuham Haji, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

“Iya benar (pria pembuang sesaji sudah ditangkap), Ditreskrim berhasil mengamankan,” kata Eka Yekti, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya pada Jumat pagi (14/1/2022).

Eka menambahkan, yang bersangkutan diamankan di sebuah wilayah di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tetapi ia tak menjelaskan secara detail kronologi penangkapan dan nasib sang pria pembuang sesaji itu. “Nanti ya, ini masih proses (pemeriksaan),” jawabnya singkat.

Sebelumnya, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: “Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Tinggalkan Balasan