Prancis Mengancurkan Kazakhstan Dengan Skor 8-0

oleh -1 views

Liputansatu.com – Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps sangat senang Les Bleus bisa menghancurkan Kazakhstan dengan skor 8-0 di laga lanjutan pada Minggu (14/11/2021) dini hari WIB.

Tim yang berjuluk Les Bleus itu tampil tanpa belas kasih ketika melumat tim tamu dengan delapan gol tanpa balas. Gol Prancis dicetak oleh borongan empat gol Kyllian Mbappe, brace Karim Benzema, tandukan Adrien Rabiot dan penalti Antoinne Griezmann.

Bukan hanya karena kemenangan itu membuat Prancis lolos ke Piala Dunia 2022, tapi ia juga senang lantaran Les Bleus menang dengan gaya lantaran mampu bermain sangat baik.

Prancis tampil sangar dengan mencatat 20 tembakan dengan 14 diantaranya tepat sasaran. Kazakhstan dibuat tak berdaya dengan hanya mencatat lima tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Deschamps bangga bisa membuat anak asuhnya tampil bahagia pada laga itu. Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa pemainnya tampil kolektif sebagai kesatuan tim dan mengesampingkan ego masing-masing.

“Tujuannya adalah untuk lolos, tetapi kami melakukannya dengan gaya, dan Anda bisa melihat kenikmatan yang didapat para pemain dari bermain bersama dan bagaimana mereka berbagi banyak hal, terutama para penyerang,” Ucap Deschamps dilansir The Guardian, Minggu (14/11/21).

Kendati begitu, Deschamps mengatakan kemenangan besar tersebut bukan untuk menginjak-injak harga diri lawannya. Pelatih yang berseragam Juventus dan Chelsea ketika berkarier sebagai pemain itu mengatakan bahwa timnya tetap menghormati tim tamu yang sudah jauh-jauh datang ke Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *