Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Parepare, Nyaris Memakan Korban Jiwa

oleh -2 views

Liputansatu.com – Saat ini sebagian besar wilayah di Indonesia memasuki musim peralihan dari kemarau ke musim penghujan. Termasuk di Wilayah timur Indonesia.

Minggu (17/10/2021), Kota Parepare diguyur hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Seorang warga nyaris tertimpa pohon sesaat setelah menunaikan salat ashar berjamaah di masjid di Jalan HA Iskandar. kelurahan Lumpue, kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Seusai menunaikan salat Ashar. Nonggong (50 tahun) bergegas untuk pulang dengan mengendarai motor bebek. Namun saat tengah diperjalanan, tampak pohon yang nyaris tumbang karena angin kencang tetap dilalui. hingga pada akhirnya pohon terwebut roboh dan menimpa kendaraan pria parubaya itu.

Beruntung saat kejadian, lelaki yang berprofesi sebagai nelayan tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari sepeda motor yang dikendarainya.

Selain menimpa kendaraan yang sedang berlalu lalang, pohon tumbang tersebut juga merusak pagar milik warga. Hingga berita ini dimuat, tercatat ada empat pohon tumbang di Kota Parepare akibat hujan deras dan angin kencang kemarin (17/10/2021).

“hujan yang deras dan angin kencang tiba-tiba saja menumbangkan pohon dan menimpa pagar rumah saya” ucap Ishak (73 tahun).

Selain itu, pohin tumbang juga menimpa jaringan listrik PLN dan telkom sehingga mengakibatkan gangguan listrik dan Jaringan telkom area sekitar lokasi kejadian.

Badan Penanggulangan Bencana Daerag (BPBD) kota Parepare bersama warga setrmpat bergotong royong melakukan pembersihan dilokasi kejadian agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *