Pimpin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Mursalim Siap Jadikan FEB Ikon UMI Menjadi World Class University

oleh -10 views

Liputansatu.com – MAKASSAR – Prof. Dr. Mursalim, ASEAN CPA, Rabu ini resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI), Rabu tanggal 2 Februari 2022.

Saat ditemui Prof. Mursalim mengucapkan syukur dan siap menjalankan amanah yang diberikan mengingat tantangan kedepan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sangat berat. Dimana Fakultas yang dipimpin memiliki tiga jurusan yaitu Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi semuanya sudah Terakreditasi Unggul dari BAN PT.

“Alhamdulillah Sejak pertama kalinya dibuka jurusan akuntansi Universitas Muslim Indonesia pada tahun 1991 Baru kali ini Dekan FEB UMI berasal dari jurusan akuntansi yang kurang lebih 31 tahun berdiri, ini adalah sejarah baru, terlebih saya sebagai mahasiswa angkatan pertama 1991 jurusan akuntansi diberi amanah mengelolah (bukan memimpin) atau mengurus Fakultas Ekonomi dan Bisnis tentunya sumber daya manusia baik mahasiswa(i), dosen maupun karyawan secara profesional dan proporsional “ujar Prof Dr. Mursalim.

Ia memiliki visi menjadikan FEB ikon utama UMI menuju _World Class University_, dan Misi; 1. Peningkatan Kompetensi SDM, 2. Pelayanan prima berbasis IT dan 3. Peningkatan kesejahteraan dosen dan karyawan FEB, Misi ini di breakdown dengan berbagai program kerja nyata terutama dalam proses pengusulan akreditasi Internasional maupun pembukaan kelas Internasional. Pembukaan Prodi S3 Akuntansi dan Prodi S3 Ilmu Ekonomi “tegasnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah mendorong para dosen tetap untuk percepatan atau akselerasi pengurusan pangkat akademik Lektor Kepala (LK) dan Profesor (GB), mengingat beberapa guru besar yang ada di FEB UMI meninggal sebelum maupun di masa pandemi Covid-19, sehingga kehilangan sekitar 5 guru besar di FEB ini.

“Oleh karena itu langkah  cepat yang harus dilakukan membantu sekaligus mempasilitasi Dosen untuk pengurusan lebih cepat pangkat akademik LK dan GB, agar guru besar kami yang berpulang segera terisi untuk kepentingan institusi UMI, “Jelasnya.

Terakhir dirinya menekan bahwa persaingan sangat ketat antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis kampus lain, oleh karena itu berbagai program kerja nyata bersifat “sinergitas atau kalaboratif” harus diupayakan dan dimaksimalkan agar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI dapat menopang dan mewujudkan cita cita UMI menjadi World Class University._

Untuk diketahui Proses pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) memakan waktu yang cukup lama, sekitar empat bulan sejak november 2021 proses penjaringan kemudian Psikotest dan _Fit and Proper Test_ hingga Desember 2021, dan verifikasi hasil dari beberapa tahapan Prof. Mursalim secara keseluruhan unggul dibanding calon lainnya pada Januari 2022 hingga Pelantikan Dekan pada Februari ini(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *