Peserta Antusias Ikuti Lomba Latgab Pramuka di SMP Hangtuah

oleh -2 views

Liputansatu.com – Sejumlah lomba digelar dalam latihan gabungan (Latgab) Pangkalan Pramuka di halaman SMP Hangtuah Makassar, Minggu (13/2/2022).

Penyelenggara Latgab Pramuka yang juga Ketua IKA Purna Sea Ghost, Muhammad Yan Gracia Alfa, ST. menjelaskan alasan digelarnya kembali latihan gabungan tersebut.

“Latgab SMP Hangtuah Makassar ini kami selenggarakan dalam rangka untuk menggiatkan kembali kegiatan-kegiatan kepramukaan di sekolah, setelah lama vakum akibat Covid-19,” tegasnya.

Para peserta antusias mengikuti lomba yang digelar panitia yakni latihan keterampilan baris berbaris (LKBB), yel-yel, tandu, menara kaki tiga piramid.

“Kami harap dengan adanya latihan ini kegiatan pramuka bisa kembali aktif perlahan demi perlahan, kembali seperti yang lalu-lalu pada saat Covid-19 belum ada,” jelas Yan Gracia.

Sekedar diketahui, latihan gabungan ini diikuti ratusan peserta dari empat sekolah berbeda yang ada di kota Makassar.

“Peserta yang ikut untuk tahun ini kami sudah mengundang kurang lebih 12 sekolah, Alhamdulillah yang hadir ada 4 pangkalan sekolah yang pertama dari SMP Negeri 3 Makassar, kemudian SMP Negeri 18 Makassar, SMP Negeri 9 Makassar, dan SMP Negeri 12 Makassar,” tambahnya.

Bukan hanya SMP HangtuĂ h, Yan Gracia berharap sekolah lainnya yang ada di Makassar juga mengadakan kegiatan-kegiatan pramuka.

“Ke depannya mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa teman-teman di pangkalan-pangkalan lain dan sekolah-sekolah lain untuk bisa bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan kepramukaan seperti ini, untuk menemukan kembali semangat kepramukaan,” tuturnya.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hangtuah Makassar menggelar latihan gabungan (Latgab) Pramuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan menggunakan masker selama berada di lokasi kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *