Pengungsi Anak-Anak Korban Erupsi Gunung Semeru Jalani Trauma Healing

oleh -2 views

Liputansatu.comĀ – Anak-anak pengungsi erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur menjalani trauma healing atau pemulihan trauma dari tim psikologi kepolisian.

Hal ini dilakukan untuk memulihkan trauma anak-anak pasca terjadinya terjangan awan panas Gunung Semeru pada beberapa hari lalu.

Bertempat di aula Koperasi di Candipuro, puluhan anak-anak pengungsi erupsi Gunung Semeru menjalani trauma healing yang digelar Rumah Sakit Bhayangkara dan Biddokkes Polda Jawa Timur.

Anak-anak yang sudah mengungsi sejak beberapa hari terakhir ini diajak bermain dan bernyanyi untuk melupakan dan menghilangkan trauma mereka. Terpancar jelas keceriaan anak-anak saat mereka diajak bermain dan bernyanyi bersama.

Trauma healing ini bertujuan untuk memberikan rasa percaya diri pada anak agar mereka tidak kehilangan dunia mereka di tempat pengungsian. Selain itu tujuan lainnya adalah untuk menghilangkan kebosanan dan trauma selama berada di tempat pengungsian.

Saat ini jumlah pengungsi erupsi Gunung Semeru mencapai ratusan orang. Mereka terbagi di beberapa titik pengungsian yang sudah disediakan. Bahkan beberapa diantaranya telah mengungsi ke rumah saudaranya di luar wilayah kecamatan Candipuro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *