Pemkot Makassar pastikan Menutup Kawasan Anjungan Pantai Losari Saat Pergantian Tahun

oleh -1 views

Liputansatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memastikan akan menutup Anjungan Pantai Losari pada tanggal 31 Desember 2021 hingga tanggal 1 Januari 2022 mendatang. Upaya tersebut guna mengantisipasi kerumunan saat malam pergantian tahun.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Makassar , Muhammad Roem mengatakan penutupan Anjungan Pantai Losari merujuk pada edaran Wali Kota Makassar No 443.01/669/S.Edar/Kesbangpol/XII/2021, tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sesuai dengan Surat Edaran tersebut, warga hanya dibolehkan merayakan malam pergantian tahun di rumah masing-masing.

Selain itu, warga diminta menghindari kerumunan dan perjalanan, serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Sesuai surat edaran (ditutup),” ujar Roem singkat.

Kepala UPT Losari, Akbar mengatakan sudah berkomunikasi dengan intens ke seluruh pedagang di Anjungan Pantai Losari. Mereka mengetahui dan menerima kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Hanya saja, Akbar mengaku masih khawatir ada masyarakat yang menerobos masuk selama pelarangan. Untuk mengantisipasi hal itu, personel Satpol PP akan disiagakan di seluruh titik rentan.

“Sejak pekan lalu dan pedagang sudah tau dan menerima keputusan itu. Sisa masyarakat lain yang kita tunggu tertibnya, semoga sama tertibnya dengan pedagang ini,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *