Pemerintah Izinkan Konser Skala Besar, Armand Maulana: Seneng Banget Kalo itu bisa Terjadi Lagi!

oleh -2 views


Jakarta, Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika RI Jhonny G.Plate menyebut sudah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti Konser hingga Resepsi Pernikahan dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam percepatan pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

Meskipun saat ini Indonesia masih dilanda Pandemi, namun tren kasus memang sudah menurun beberapa pekan terakhir. Dilaporkan per 27 September 2021 jumlah Kasus aktif di Indonesia mencapai 40.270 orang dengan total penambahan kasus per 27 September 2021 sebanyak 1.390 kasus baru selama 24 jam terakhir, serta pasien sembuh dilaporkan 3.771 orang. Kendati secara nasional Indonesia sudah bebas dari zona merah, tapi mobilitas dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan pasti akan meningkatkan kasus Covid-19 lagi.

“Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dalam siaran persnya dikutip Senin (27/9/2021).

Kegiatan berskala besar dimaksud antara lain konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta maupun acara pernikahan besar. Kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada tahun ini menjadi contoh yang sedang dijalankan.

Hal tersebut disambut baik oleh beberapa kalangan musisi salah satunya, Armand Maulana melalui unggahan di akun instagram pribadinya siang tadi (27/09/2021). Vocalist band gigi pun menuliskan “Konon Pemerintah membolehkan lagi izin musik berskala besar.. In Syaa Allah Aamiin..seneng bgt sih kalo itu bisa terjadi lg..” ucapnya.

Persoalan larangan konser luring memang menjadi isu tersendiri, terlebih bagi para musisi. Sudah setahun lebih para musisi dan segenap kru yang terlibat dalam produksi musik tidak dapat bekerja, karena pertunjukan musik luar ruangan dilarang. Hal ini membuat mereka tidak mendapat pemasukan.

Namun, rencana diizinkannya pertunjukan musik luar ruangan ini bagai angin segar. Karena bukan tidak mungkin publik dan industri bersama-sama berupaya untuk beradaptasi dengan situasi pandemi, hingga nantinya covid-19 menjadi endemi.(FA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *