Peduli Pengguna Jalan, Anggota Satlantas Polres Gowa Bantu Evakuasi Mobil Lepas Ban

Liputansatu.com – Anggota Satlantas Polres Gowa membantu pengendara angkutan umum yang mobilnya mengalami lepas ban saat melintas dijalan KH Wahid Hasyim Sungguminasa Kab.Gowa. Rabu (9/2) pagi.

Kasat Lantas Polres Gowa Akp Rusdi Yunus, SH mengatakan anggota Satlantas Polres Gowa yang membantu warga tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat.

Akp Rusdi Yunus, SH menerangkan, saat itu sekitar pukul 06.30 Wita anggota Satlantas yang sedang melaksanakan pengaturan rutin pagi melihat ada mobil angkutan umum yang berhenti di depan toko Metalik dan setelah dicek ternyata ban mobil depan mengalami lepas ban. Kemudian saat ditanya oleh anggota pengemudi mobil kesulitan mengganti bannya karena dongkrak yang dibawanya rusak.

“Kemudian anggota Satlantas Polres Gowa bersama warga yang melintas bahu membahu mengevakuasi mobil tersebut ke pinggir jalan guna mencegah kemacetan,” ujar Akp Rusdi Yunus, SH.

Saat proses evakuasi mobil angkutan umum tersebut, anggota Satlantas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Lebih lanjut Akp Rusdi Yunus, SHmenjelaskan aksi sigap anggota Satlantas Polres Gowa
ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga implementasi dari Polri Presisi.

“Ini sudah sesuai dengan tugas Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu pengendara mobil angkutan umum asal Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, seusai dievakuasi mobilnya ke pinggir jalan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Gowa.

“Saya berterima kasih kepada bapak bapak Polisi yang telah membantu saya, sehingga mobil saya bisa dipindahkan kepinggir sehingga tidak menimbulkan kemacetan”

Tinggalkan Balasan