PDIP Memanas! Curhatan Puan Maharani Soal Gubernur Malas Menyambutnya Mengarah ke G?

Liputansatu.com – Ketua DPR RI Puan Maharani melontarkan kekesalannya karena ada gubernur yang tak mau menyambut dirinya saat kunjungan kerja ke daerah. Dia bilang gubernur itu tidak bangga terhadapnya yang merupakan Ketua DPR.

Sindiran Puan itu disampaikan saat rapat koordinasi tiga pilar PDIP di Manado, Sulawesi Utara, Rabu, 9 Februari 2022. Ucapan Puan itu dimaknai secara politik menyindir seorang. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menganalisa sindiran Puan seperti ingin memperlihatkan privilage-nya sebagai pimpinan penting di PDIP.

Menurut dia, status Ketua DPR yang diemban Puan didapat dengan susah payah. Puan ingin kader di bawah mesti menyambutnya saat di daerah.

Bagi Adi, sikap Puan ditangkap seperti terkesan tak bisa menahan amarahnya terhadap kader kepala daerah yang tak menyambutnya. Pernyataan putri Megawati Soekarnoputri itu dinilai keras dan menjurus.

“Bahasa yang digunakan Puan cukup keras. Kader yang dimaksud mestinya tahu diri seperti ukuran baju. Ini yang pertama kalinya, Puan mengeluarkan pernyataan yang sangat keras dan menjurus,” kata Adi dilansir dari VIVA.

Pun, ia menambahkan dari ucapan Puan memperlihatkan agar kader PDIP mesti tahu siapa pemilik partai. Kemudian, ia mengindikasikan sindiran Puan itu bisa diduga publik ditujukan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Karena belum ada kejadian di tempat lain, di mana Puan datang kepala daerahnya tak nyambut kecuali di Jateng,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan