Pastikan Keselamatan Pengendara, Satlantas Polres Gowa Cek Jalan Yang Terendam Banjir

oleh -2 views

Liputansatu.com – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Gowa beberapa hari ini merendam beberapa ruas jalan di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa.

Dengan banyaknya genangan air yang menutup jalan, tentunya menjadi kerawanan yang dapat membahayakan setiap pengendara yang melewati jalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pada Selasa (7/12) pagi, Kasat Lantas Iptu Rusdi Yunus,SH mengerahkan personilnya untuk melakukan patroli dan meninjau titik lokasi jalan yang tergenang banjir.

Peninjauan lokasi banjir dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Ipda Sufadlan,SH dengan menyisir jalan yang bergenang air, salah satunya memantau jalan di Dusun Parangma’lengu Desa Panakkukang Kec.Pallangga.

Selain melaksanakan patroli dan pemantauan, Ipda Sufadlan juga melakukan koordinasi dengan perangkat desa tentang langkah apa saja yang akan dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Hasil pantauan kami dilapangan menunjukkan arus lalu lintas lancar meski kondisi kendaraan harus ekstra hati-hati melewati kawasan jalan pada titik yang terendam banjir,’’ ujar Iptu Sufadlan.

“Terpantau pada beberapa titik, ketinggian air telah mencapai sekitar 60 cm dari permukaan jalan, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat yang melintas pada jalan yang terendam air agar senantiasa berhati-hati,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *