Naoemi Octarina Hadiri Kajian Islami Ustadzah Oki Setiana Dewi

Liputansatu.com – MAKASSAR, PEMPROV SULSEL – Plt Ketua Tim PKK Naoemi Octarina menghadiri Silaturahmi IKA DPRD Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro room Mahoni Hall, Rabu, 23 Maret 2022. Dengan mengangkat tema ‘Mempererat Persaudaraan dan Menguatkan Solidaritas Menyambut Bulan Suci Ramadhan’ dan kajian ini dibawakan oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para panitia yang mengadakan kegiatan dengan mengangkat tema yang luar biasa menyambut bulan suci Ramadhan.

Karena, lanjut Naoemi, bagaimana kita menyambut bulan suci Ramadhan ini, yaitu dengan silaturahmi. Adapun yang dipersiapkan dalam menyambut ramadhan ini adalah dengan persiapan ketakwaan, bagaimana ketakwaan ditingkatkan dengan cara bermajelis. Jadi, ini adalah salah satu wadah yang dibuat oleh IKA DPRD Sulsel.

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan terus nantinya dan bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi wanita yang lainnya sehingga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Sehingga memepererat tali silaturahmi kita,” ucapnya.

Selain itu, istri orang nomor satu di Sulsel mengatakan, bahwa persiapan fisik, mental dan iman yang tangguh dalam menyambut ramadhan apalagi kita masih pandemi covid-19.

Ia menambahkan, bahwa meski kodratnya perempuan berada di rumah tapi tidak menutup kemungkinan para perempuan bisa melakukan kegiatan dengan menjaga adab-adab sebagai seorang muslimah.

“Semoga dalam kegiatan ini, kita dapat menyerap ilmunya, dan bisa diimplementasikan dalam dunia nyata khususnya di keluarga kita,” serunya.

Di tempat yang sama ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengatakan, bahwa jika bapak-bapak didampingi oleh ibu-ibu yang hebat ada semua di sini. “Dan saya juga didampingi oleh suami yang hebat,” ujarnya.

Merujuk dari tema yang ada di atas, kata, Andi Ina, mengatakan, bahwa dirinya memberikan penghargaan yang tinggi kepada IKA DPRD Sulsel yang telah menginisiasi kegiatan ini sehingga di kesibukan masing-masing dengan kegiatan ini dapat dipertemukan, bertegur sapa di kegiatan siang hari ini.

Sementara itu, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) provinsi Sulsel Sri Rejeki Hayat mengatakan, bahwa selain uztdzahnya ini sudah terkenal dan dirinya termasuk fans dari Oki Setiana Dewi.

Ia menambahkan, bahwa kajiannya ini banyak yang bisa dipetik salah satunya adalah tentang bagaimana Siti Khadijah sebagai istri penyejuk dikala baginda gundah, capek, Khadijah menjadi sumber inspirasi Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam.

“Saya berharap agar para anggota Darma wanita itu, dapat mencontohi Siti Khadijah sebagai istri yang rela berkorban dalam mendampingi suaminya. Sehingga dapat dimudahkan segala urusannya jika kita berjalan di jalan Allah Subhana wata ‘Ala,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua IKA DPRD Sulsel Haslinda Saharuddin Alrif, para ketua IKA DPRD kabupaten/kota se-Sulsel, para anggota PKK dan DWP provinsi Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan