Moto GP Valencia 2021 Bertajuk “The Last Dance” Menjadi Balapan Terakhir The Doctor Valentino Rossi

oleh -2 views

Liputansatu.com – Moto GP Valencia 2021 menjadi balapan terakhir dan ajang perpisahan untuk “The Doctor” Valentino Rossi pada Minggu (14/11/21) kemarin, setelah berkarir di dunia balap Moto GP setelah 25 tahun lamanya.

Rossi merampungkan balapan “The Last Dance” di MotoGP dengan finis di posisi ke-10. Adapun, MotoGP Valencia 2021 dimenangi oleh salah satu anak didik The Doctor di VR46 Riders Academy, Francesco Bagnaia.

MotoGP Valencia 2021 kedatangan tamu spesial. Striker legendaris timnas Brasil yang pernah bermain untuk Inter Milan dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, hadir secara langsung ke Sirkuit Ricardo Tormo.

Sebelum balapan, Ronaldo menemui sahabatnya, Valentino Rossi. Legenda sepak bola yang dijuluki Sang Fenomena itu pun memberikan pelukan hangat kepada The Doctor.

Selain itu, Dua eks pebalap yang pernah menjadi rival The Doctor yakni Max Biaggi dan Casey Stoner muncul pada balapan MotoGP Valencia.

Biaggi adalah rival Rossi pada awal ia naik ke kelas utama. Meski pernah terlibat rivalitas panas di lintasan, kedua pebalap asal Italia itu kini saling menghormati.

Max Biaggi menyempatkan diri hadir langsung di Sirkuit Ricardo Tormo untuk menyaksikan balapan terakhir Valentino Rossi.

Sementara itu, Casey Stoner muncul melalui video tribute yang ditayangkan oleh pihak MotoGP setelah balapan selesai.

Media sosial pun ramai ciutan terkait balapan terakhir Valentino Rossi tersebut, di twitter <span;>ada 50 ribu lebih cuitan menggunakan #GrazieVale, yang berada di posisi teratas. Selanjutnya ada kicauan “Rossi” di posisi kedua.

Rossi sudah memenangi 9 gelar juara dunia, 7 di antaranya di kelas 500cc/MotoGP, serta masing-masing sekali di kelas 125cc dan 250cc. Selama itu, ia telah ambil bagian dalam 431 balapan, menang 115 kali, 235 kali naik podium, meraih 65 pole positions, dan 96 fastest lap.

Rossi adalah pebalap tertua yang memenangi balapan MotoGP dengan mesin 4-tak, yakni 38 tahun 129 hari di MotoGP Belanda 2017. Dia mengalahkan Troy Bayliss yang berusia 37 tahun 213 hari sewaktu memenangi MotoGP Valencia 2006.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *