Meski Harga Sudah Turun, Warga Makassar Masih Kesulitan Dapatkan Minyak Goreng!

Liputansatu.com – Sejumlah warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengeluhkan sulitnya mendapatkan minyak goreng satu harga. Mereka telah mendatangi toko eceran modern maupun supermarket namun stoknya habis.

Pemerintah telah mengambil kebijakan memberlakukan satu harga minyak goreng berbagai merk di ritel modern sejak 19 Januari 2022. Pemerintah menetapkan harga Rp14 ribu per liter.

Erna, seorang ibu rumah tangga di Makassar, Selasa, mengatakan dia sudah mencoba memesan minyak via aplikasi daring. Dia mencoba di beberapa supermarket seperti Indomaret, Alfamidi, Alfamart, namun sudah tidak tersedia.

“Saya tadi juga kebetulan singgah di Indomaret Barukang, namun stoknya habis. Begitupun juga saat pesan via daring di Indomaret Nusa Harapan Permai, Indomaret Perintis KM15, Berua Raya selalu tidak tersedia stok,” katanya dikutip dari Antara, Rabu (26/1/2022).

Hal senada juga diungkapkan Siva, yang sudah keliling di Kompleks Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), namun selalu gagal mendapatkan minyak goreng harga rata Rp14 ribu per liter.

“Makanya setelah dapat informasi, saya akhirnya ke toko Indogrosir di Sudiang yang jaraknya jauh. Kebetulan disana masih tersedia,” ujarnya.

“Semoga pihak terkait bisa melakukan sidak untuk menjamin ketersediaan stok minyak, goreng murah,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan