Menyambut Hari Kasih Sayang, Spiderman Muncul Membagikan Coklat Di Kota Pare-Pare

Liputansatu.com – Pegiat lingkungan dan aktivis sosial Spiderman Parepare kembali bikin heboh di pelataran Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Di momen Hari Valentine, Spiderman Parepare bukan lagi mengumpulkan sampah plastik tapi membagikan cokelat kepada pengguna jalan.

Menggunakan kostum Spiderman versi Iron Spider, satu persatu cokelat kepada masyarakat yang kebetulan berkunjung ke Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. Aksi Spiderman Parepare ini bagian dari kampanye kasih sayang kepada sesama terutama saat perayaan Hari Valentine.

“Saya kira ini momen tepat untuk melakukan kampanye kasih sayang. Jadi tidak hanya membagikan cokelat, saya juga berusaha memberikan edukasi jika kasih sayang itu bukan hanya pada sesama manusia, tapi juga pada alam dan lingkungan kita,” terang Spiderman Parepare

Aksi yang dilakukan oleh Spiderman Parepare bukan kali pertama. Sebelumnya Spiderman Parepare juga melakukan kampanye lingkungan. Tahun 2021 lalu, Spiderman Parepare juga melakukan kampanye kasih sayang pada lingkungan dengan mengumpulkan 14 kantong sampah plastik dari Pantai Parepare dan viral di media sosial.

Di Hari kasih sayang ini, Spiderman Parepare enggak hanya membagikan cokelat kepada pengguna jalan dan wisatawan tapi juga ke pedagang dan pengayuh becak. Spiderman Parepare berharap aksinya ini bisa menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepedulian masyarakat khususnya di Kota Parepare.

“Ini sangat kreatif yah, tadi saya diberi cokelat sambil dikasih pesan untuk menjaga kebersihan mulai dari rumah. Kampanye seperti ini biasanya mudah di terima masyarakat, apalagi dia rela beli cokelat untuk dibagikan gratis,” ujar Wanda, salah satu warga yang menerima cokelat.

Spiderman Parepare sendiri membagikan 1.400 cokelat di beberapa titik di Kota Parepare. Seperti di Jalan Bau Massepe, Jalan Andi Makkasau, Jalan Kalimantan, dan Jalan Veteran.

Setelah membagikan cokelat Spiderman Parepare kembali mengumpulkan sampah plastik di pantai sebagai bentuk kasih sayang pada lingkungan di Hari Kasih Sayang.

Sumber : Indozone (Rudi Hartono/IDZ Creator)

Tinggalkan Balasan