Luhut: Indonesia Akan Hidup Berdampingan Bersama Covid

oleh -19 views

Liputansatu.com – Covid-19 masih menyebar di Indonesia namun semakin terkendali. Pada akhirnya nanti penduduk Indonesia akan hidup berdampingan dengan covid-19.

Hal tersebut seperti diungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan. Ia menegaskan kebijakan yang diambil oleh pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia atas dasar dari masukan para ahli dan pakar.

“Setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah hingga hari ini tentunya diberlakukan atas dasar dan menunjukkan dari para masukan dari para pakar dan ahli di bidangnya,” tegas Luhut saat Konferensi Pers secara virtual, Senin (7/3/2022).

Oleh karena itu, Luhut mengatakan semua peta jalan yang dibuat dengan prinsip kehati-hatian. Kebijakan yang diambil pemerintah dalam waktu dekat ini diantaranya adalah pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut, maupun darat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 kedua atau lengkap, sudah tidak perlu menunjukan aktivitas antigen maupun PCR negatif.

“Selain itu semua peta jalan dibuat hingga hari ini juga tetap dipertahankan dengan prinsip kehati-hatian dan tetap menjunjung tinggi tahapan yang sering kami sampaikan yaitu bertahap, bertingkat dan berlanjut untuk mitigasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Luhut.

Luhut pun menegaskan bahwa kebijakan yang diambil merupakan proses transisi menuju berdampingan dengan Covid-19.

“Perlu kami tegaskan bahwa semua kebijakan dalam proses transisi yang akan kita lalui bersama ini bukan dilakukan secara terburu-buru, kita harus sudah siap untuk menuju satu proses transisi secara bertahap dengan menerapkan kebijakan berbasiskan data yang ada,” ucapnya.

“Semua upaya yang ada hari ini perlu didukung keterlibatan masyarakat yang baik dan juga edukasi yang mumpuni, yang terus dilakukan oleh pemerintah agar berdampingan bersama Covid-19 nantinya bukan hanya slogan saja,” tutup Luhut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *