Link live streaming Timnas Putri Indonesia vs Australia pada Piala Asia Wanita 2022

Liputansatu.com – Link live streaming Timnas Putri Indonesia vs Australia pada Piala Asia Wanita 2022 di RCTI+ dapat klik di sini. Hari ini, Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB nanti Timnas Putri Indonesia akan melakoni laga pertamanya di Grup B dan tentunya diharapkan skuad Garuda Pertiwi bisa melalui pertandingan pertama tersebut dengan baik.

Menghadapi Australia jelas tidaklah mudah. Tahu akan hal tersebut pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada sudah menyiapkan sebaik mungkin para pemainnya.

Secara di atas kertas, Timnas Putri Indonesia kalah jauh dari Australia. Namun, bila melihat hasil latihan dan beberapa laga uji coba sebelumnya, harapan untuk menang atas Australia terbilang ada.

Meski mungkin tidak besar, kesempatan sekecil apa pun jelas amat berarti untuk Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan. Apalagi di Grup B tak hanya Australia saja yang menakutkan, masih ada Thailand dan Filipina.

Jadi, merebut poin dari Australia menjadi hal yang wajib bagi Timnas Putri Indonesia saat menghadapi Australia nanti. Untuk bisa mewujudkan hal itu, Rudy lantas sudah mencari racikan yang tepat agar bisa menang atau setidaknya menahan Australia.

Seperti halnya para kiper Timnas Putri Indonesia diberikan porsi latihan yang lebih dalam hal mengantisipasi bola-bola atas. Hal itu dilakukan karena juru taktik Timnas Putri Indonesia tahu kelebihan para pemain Australia adalah postur tubuh yang tinggi.

“Persiapan seperti biasa, mengantisipasi kemungkinan strategi yang dipakai Australia, tadi kita latihan bola-bola atas, gimana kita dealing dengan back pass itu yang dipersiapkan,” ucap Kurnia Sandy, pelatih kiper Timnas Putri Indonesia, dikutip dari rilis PSSI yang diterima awak media, Jumat (21/1/2022).

Untuk mengantisipasi kekuatan lawan, maka Rudy melihat Timnas Putri Indonesia harus pandai dalam berduel udara. Selain masalah pertahanan, Rudy juga fokus memberikan arahan kepada para pemain depan skuad Garuda Pertiwi.

“Kalau kalian lihat daftarnya, pemain-pemain Australia itu banyak yang main di Inggris dan Eropa,” sambung Rudy.

“Kami sudah mempelajari cara bermain mereka, jadi kami harus mempersiapkan laga ini,” tambahnya.

Baca juga : Prediksi susunan Pemain Timnas Wanita Indonesia VS Australia, Piala Asia 2022

Tinggalkan Balasan