Liga 1: Persita vs Tira Persikabo, Pendekar Cisadane Menang Tipis

oleh -2 views

Liputansatu.com – Memasuki laga pekan kedelapan BRI Liga 1 pada pertandingan Persita Tangerang vs Tira Persikabo (22/10/2021) berlangsung Jum’at sore tadi di Stadio Moch Subroto, Magelang. Hasil pertandingan, Persita merebut tiga poin atas Tira Persikabo dengan skor tipis 2-1.

Kedua tim bermain cukup berimbang hingga menit k-20 sejak peluit babak pertama dibunyikan. Akan tetapi, Persita mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Harrison Cardoso di menit ke-22.

Meski Tira Persikabo bermain menekan sejak babak pertama, gol pembuka justru dicetak oleh pemain Persita Tangerang.

Persita Tangerang yang tertekan dalam menit-menit awal pertandingan justru berhasil unggul lebih dulu. Harrison Cardoso Oliveira mencetak gol untuk Persita Tangerang pada menit ke-21.

Memanfaatkan kelengahan pertahanan Persikabo 1973 yang asyik menyerang, Persita melancarkan serangan balik yang cepat, di mana Cardoso mendapatkan umpan dari Alex Goncalves dan melakukan penetrasi menyerang lewat sisi kiri dan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Persikabo.

Hanya berselang 10 menit, tepatnya pada menit ke-31, Harrison Cardoso kembali mencetak gol untuk Persita Tangerang. Pemain asal Brasil itu mencetak gol setelah menerima umpan terobosan panjang dari Irsyad Maulana dan tanpa ragu mengoyak jala gawang Persikabo 1973.

Setelah unggul 2-0, Persita berhasil lebih menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Persikabo berusaha untuk bisa mencari gol. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan dan Persita tetap unggul 2-0.

Pada babak kedua, Persikabo 1973 tetap berusaha memberi tekanan kepada Persita Tangerang yang sudah unggul dua gol lebih dulu. Namun, upaya-upaya yang dilakukan Ciro Alves dkk. masih sulit untuk berbuah hasil yang positif.

Baru pada menit ke-80, Ciro Alves berhasil mencetak gol yang membawa Persikabo 1973 hanya tertinggal satu poin saja dari Persita. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan bebas langsung yang sangat baik dan bola tak berhasil dihalau Dhika Bhayangkara sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persita.

Intensitas pertandingan makin tinggi pada menit-menit akhir pertandingan. Para pemain Persikabo 1973 cukup termotivasi untuk bisa menyamakan kedudukan, sementara para pemain Persita harus berhati-hati agar tidak kebobolan lagi di pengujung laga.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup wasit, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persita Tangerang tidak berubah. Persita pun meraih tiga poin yang membawa mereka melesat dari peringkat ke-10 ke peringkat ketujuh, menggeser Persikabo 1973 dari posisi tersebut dengan jumlah poin yang sama 12 angka.

Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara; Muhammad Toha, Adam Mitter, Syaiful Anwar, Edo Febriansyah; Bae Sin-young, Taufiq Febriyanto; Andre Agustiar, Harrison Cardoso, Irsyad Maulana; Alex Goncalves
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro
  • Persikabo 1973 (4-2-3-1): Syahrul Fadil; Gilang Ginarsa, Veniamin Shumeyko, Andy Setyo, Ronny Beroperay; Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Ciro Alves, Sergey Pushnyankov, Firza Andika; Dimas Drajad
  • Pelatih: Igor Kriushenko

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *