Liga 1: Gol Cantik dari Carlos Fortes hingga Gol Persija dianulir, Persija vs Arema FC 0-1

oleh -2 views

Liputansatu.com –  Persija Jakarta menelan kekalahan atas Arema FC dengan skor 0-1 meskipun unggul jumlah pemain pada laga ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Minggu (17/10/21).

Sama-sama memiliki grafik performa yang menanjak, Persija Jakarta dan Arema FC menyuguhkan pertandingan menarik sejak menit pertama.

Kombinasi operan pendek nan cepat yang diperagakan oleh Persija ketika sedang menyusun serangan balik cukup menjanjikan.

Sayang pressing ketat Arema membuat skema serangan yang coba dibangun Persija masih belum menemui harapan hingga laga menunjukkan menit ke-10.

Di sisi lain Arema mencoba bermain sabar. Alih-alih bermain direct seperti Persija, Arema berusaha untuk bermain possession sembari mencari celah untuk melepaskan umpan mematikan pada ujung tombak mereka, Carlos Fortes.

Hujan deras yang mengguyur Manahan membuat para pemain dari kedua tim kesulitan dalam melepas dan melakukan kontrol pada bola.

Arema membuka keunggulan di menit ke-33. Placing melengkung Carlos Fortes dari luar kotak penalti menghujam jala gawang Persija dan membuat Andritany diam tak berkutik.

Bola-bola direct sporadis menjadi pondasi serangan Persija Jakarta sepanjang paruh pertama pertandingan petang hari ini. Sementara Arema bermain possession dan membangun serangan dengan sabar dari lini belakang mereka.

Persija dan Arema sama-sama memberikan pressing ketat sepanjang 45 menit pertandingan. Membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan.

Unggul Pemain, Persija Melempem Persija makin menekan di babak kedua. Marko Simic dkk mencoba untuk mengurung dan terus menggempur pertahanan Arema FC. Bukannya tanpa usaha, tetapi percobaan-percobaan yang dilakukan oleh Persija masih belum menemui sasaran.

Rapat dan solidnya pertahanan Arema FC yang digalang oleh Sergio Silva dkk membuat para pemain Persija tak berdaya.

Di sisi lain fakta jika Adilson Moringa berhasil membukukan 3 clean sheets beruntun membuat pertahanan Arema tampil percaya diri.

Arema harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-68 usai Kushedya Hari Yudo mendapatkan kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan diving oleh wasit. Unggul jumlah pemain nyatanya tak bisa membuat Persija membalikkan keadaan.

Hingga peluit babak kedua berbunyi, skor 0-1 masih terus bertahan untuk Arema. Gol cantik dari Carlos Fortes (33′) yang merupakan eks penggawa timnas Portugal U-20 membuat Arema unggul sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga petang hari ini.

Keributan sempat terjadi di detik-detik akhir pertandingan. Gol Persija di detik akhir dianggap tak sah dan membuat para penggawa Macan Kemayoran melakukan protes keras pada wasit.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh Arema FC ini berhasil membuat mereka berada di posisi ke-4 klasemen Liga 1 2021/22 dengan 12 poin. Bagi Persija Jakarta, kekalahan kontra Arema FC ini merupakan kekalahan perdana yang dialami oleh Macan Kemayoran di Liga 1 2021/22. Hasil negatif ini membuat Persija Jakarta tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan koleksi 10 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-4-2) Andritany; Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Yann Motta, Rezaldi Hehanusa; Ilham Rio Fahmi, Tony Sucipto, Dwiki Arya Purnomo, Alfriyanto Nico; Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio

Arema FC (4-4-2) Adilson Maringa; Rizky Febrianto, Sergio Silva, Bagas Ady, Alfarizie; Dendi Santoso, Hanif Abdurrauf, Renshi Yamaguchi, Ridwan Tawainella; Muhammad Rafli, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *