Liga 1: 4 Pemain Kunci Persib yang Bisa Meredam Kekuatan Bhayangkara FC

oleh -1 views

Liputansatu.com – Persib Bandung memulai laga seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 kontra Bhayangkara FC. Duel kedua tim digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Persib Bandung mendapat masalah menjelang pertandingan nanti. Tim berjulukan Maung Bandung itu tidak bisa menurunkan kekuatan penuh karena beberapa pemain andalannya dipastikan absen.

Pemain yang absen adalah Aqil Savik, Beckham Putra Nugraha dan Bayu Fiqri yang mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 arahan Shin Tae-yong, kemudian Marc Klok dan Ardi Idrus dilarang tampil karena sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Kendati begitu, pertandingan kedua tim diprediksi bakal berjalan menarik dan seru. Sebab, Supardi Nasir dan kawan-kawan berambisi meraih tiga poin demi keluar dari jeratan hasil imbang di seri pertama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts masih mempunyai pemain-pemain kunci yang bisa bikin Bhayangkara FC frustrasi. Siapa saja mereka?

Teja Paku Alam

Pelatih Robert Alberts kemungkian kembali memberikan kepercayaan kepada Teja Paku Alam untuk menghuni mistar gawang. Perfoma pemain berusia 27 tahun ini mulai menunjukan perkembangan dalam beberapa laga terakhir.

Teja memang baru dua kali tampil selama seri pertama. Sebelumnya, dia terpaksa menepi karena kondisinya belum prima setelah mengalami cedera di bagian hidung.

Dalam dua laga tersebut, eks kiper Semen Padang ini mencatatkan clean sheet saat berhadapan dengan Persikabo 1973 dipekan kelima BRI Liga 1.

Teja Paku Alam dikenal sebagai kiper tangguh di BRI Liga 1. Dia handal dalam penempatan posisi dan kemampuan refleksnya yang bagus.

Nick Kuipers

Pemain kelahiran Belanda ini kembali mengisi jantung pertahan Persib Bandung setelah dilaga sebelumnya harus absen. Nick Kuipers absen karena mendapat sanksi akumulasi tiga kartu kuning.

Pada laga nanti, Nick Kuipers diprediksi mampu meredam ketajaman Ezechiel N’Douassel. Dengan postur tingginya, Nick Kuipers bisa berduel dalam perbuatan bola udara.

Jebolan ADO Den Haag ini punya catatan menarik di seri pertama. Nick Kuipers belum pernah merasakan timnya kebobolan ketika dia diturunkan.

Semua gol yang bersarang ke gawang Persib dicetak ketika Nick Kuipers tidak bermain atau tengah berada di bangku cadangan.

Febri Hariyadi

Pemain berusia 25 tahun ini tak tergantikan perannya sepanjang seri pertama BRI Liga 1. Dia kerap menjadi andalan Maung Bandung di sektor sayap.

Kecepatan dan kelincahannya menjadi senjata tajam Febri dalam mengobrak-abrik pertahanan tim lawan. Dari enam penampilannya, pemilik nomor punggung 13 ini sukses mencatatkan satu assist.

Aksi Febri akan kembali dinanti dipertandingan nanti. Dia bakal menjadi kunci Persib dalam menyulitkan pertahanan Bhayangkara FC.

Mohammed Rasyid

Penggawa Timnas Palestina ini kembali dipercaya mengisi lini tengah. Peran Rashid sebagai gelandang sangat vital dalam permainan tim Maung Bandung.

Rashid mampu memberikan rasa aman ketika tim mendapat serangan. Sebab, pemain berkepala plontos ini pintar dalam memutus aliran bola tim lawan dan punya suplai bola yang bagus.

Namun, dipertandingan Rashid kemungkinan tidak bisa berduet dengan Marc Klok karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, Rashid bakal berkolaborasi dengan Dedi Kusnandar atau Abdul Aziz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *