Lakukan Blunder Fatal Saat Hadapi Irak, Ernando Ari Mengaku Sampai Mengigau

oleh -84 views
Penjaga Gawang Timnas Indonesia

Liputansatu.com, JAKARTA — Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari beberkan cerita usai dirinya melakukan blunder saat hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua.

Di laga tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan Irak 2-0. Salah satu gol tercipta lewat blunder fatal yang dilakukan Ernando Ari.

Meski melakukan kesalahan di laga tersebut, Ernando masih mendapatkan kesempatan dari pelatih Shin Tae Yong.

Shin Tae-yong masih memberikan kesempatan kepada jebolan Garuda Select itu dan Ernando Ari tampil gemilang hingga laga usai.

Dari pengalaman ini juga kiper yang saat ini memperkuat Persebaya Surabaya itu mengaku sudah tidak takut lagi dan jadikan hal ini sebagai pengalaman.

“Itu jadi pengalaman. Setelah kejadian itu aku jadi enggak takut lagi,” kata Ernando Ari di Channel YouTube Sport77 Official.

Ernando Ari pun mengakui dirinya masih sempat terbayang-bayang dengan blundernya itu.

Teman sekamarnya Pratama Arhan pun mengatakan bahwa sang penjaga gawang itu sampai membawa ngigau blunder yang dilakukannya.

“Sampai kamar masih terbayang-bayang. Aku kan sekamar dengan Pratama Arhan,” ujarnya.

“Terus dia bilang aku itu ngigau, mimpi memaki-maki diriku sendiri. Kenapa sih bisa begitu, kenapa sih begini,” ungkapnya.

Di laga berikutnya Ernando Ari bisa cepat menguasai diri dan kembali menjadi kiper utama kontra Filipina.

“Itu sih karena pelatih ingin mencoba membalikkan mentalku. Aku dikasih kesempatan lagi. Tapi dengan adanya kesalahan tadi aku jadi belajar apa pun kesalahan yang kita buat itu bisa membuat mental kita naik,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *