Laga PSM vs Persib Ditunda, Persib Kekurangan Pemain

Liputansatu.com – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengumumkan duel pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 antara PSM Makassar vs Persib Bandung resmi ditunda. Hal tersebut disampaikan oleh, dalam virtual konferensi pers, Rabu (2/2/2022) sore WIB.

Keputusan terkait penundaan laga PSM vs Persib disebabkan karena hanya ada 13 pemain Persib yang dinyatakan negatif Covid-19 dan tersedia untuk bertanding.

Hal tersebut membuat duel yang semula akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) malam WIB tidak bisa dilaksanakan.

“Penundaan pertandingan PSM vs Persib, berdasarkan hasil emergency meeting, karena adanya permohonan dari klub Persib untuk emergency meeting, karena hasil dari PCR swab yang dilakukan H-1 pada Selasa kemarin, itu hasil yang diperoleh, tidak memenuhi syarat untuk bermain karena jumlah pemain kurang dari 14,” kata Sudjarno.

Kami juga sudah memastikan sebelumnya, dengan tadi pagi kami juga kembali melakukan PCR untuk tim Persib. Dari hasil pemeriksaan terakhir, ternyata kami mendapatkan hasil bahwa tersisa hanya 13 pemain dari Persib (yang bisa bermain),” sambung dia.

Dalam regulasi Liga 1 2021-2022 pun diatur terkait pengajuan penundaan pertandingan dalam situasi luar biasa, terkait Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam regulasi Liga 1 2021-2022 Pasal 52 poin 7, mengenai Hasil Tes Covid-19 dan Eligibilitas yang disebutkan bahwa:

“Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat Darurat untuk memberikan Keputusan dalam tempo cepat dan setiap Keputusan bersifat final.”

Terkait jadwal baru PSM v Persib, Sudjarno belum bisa memastikannya. Dia mengatakan, dalam waktu dekat PT LIB akan segera mengumumkan perihal penjadwalan ulang laga tersebut.

“Dalam meeting tersebut disepakati juga laga Persib vs PSM ditunda, dan penundaan ini tentu jadwal barunya, akan kami kemas lagi dan atur lagi untuk kami beritahukan kepada klub dan publik di kemudian hari ini,” tegas Sudjarno.

Tinggalkan Balasan