Kalah Telak dari Thailand 0-4, Harapan Membawa Pulang Piala AFF 2020 Sangat Kecil

oleh -11 views

Liputansatu.com – Timnas Indonesia harus rela mengakui keunggulan Timnas Thailand di Babak Final Leg Pertama Piala AFF 2020 dengan skor 0-4 untuk kemenangan Thailand (29/12/2021). Timnas Indonesia melaju ke babak final setelah mengalahkan Singapura pada babak semifinal dengan agregat gol 5-3.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Sejak kickoff dimulai, Thailand tampil impressif dengan terus memberikan tekanan pada pertahanan Timnas Indonesia. Terlihat Ball Possession babak Pertama yaitu 28% dan Thailand 72%. Alhasil, Thailand berhasil mencetak gol pertamanya tak lama setelah kick off yakni pada menit kedua pertandingan melalui bola umpan pendek dan dieksekusi oleh Chanatip Songkrasin. Skor 1-0 untuk Thailand.

Terlihat pemain-pemain Timnas Garuda kalang kabut menghadapi serangan bertubi-tubi Timnas Thailand, namun Pertahanan Timnas masih sangat kokoh menahan gempuran serangan lawan hingga babak pertama usai.

Kesempatan emas didapatkan Timnas Indonesia di jelang akhir babak pertama. Seranagn balik timnas oleh Witan Sulaiman di umpan jauh dan mengenai Dewangga, namun sentuhan akhir bola menuju gawang Thailand masih melesat jauh di atas mistar gawang. Skor masih 0-1 di babak pertama

Babak Kedua

Babak Kedua Shin Tae Yong memasukkan evan Dimas menggantikan Mohammad Edo Febriansah. Pada menit ke-52 Thailand kembali menambah pundi-pundi golnya, melalui gol kedua dari Kapten Timnas Thailand, Chanatip Sonkrasin. Kemudian pada menit ke-67 ketiga Thailand tercipta dari Supachok Sarachat.

Bordon Phala menutup pertandingan dengan menambah satu gol untuk Thailand. Dengan demikian, skor akhir Pertandingan Leg Pertama Final Piala AFF 2020 0-4 untuk Thailand.

Hal ini tentu menjadi tekanan bagi Timnas Indonesua mengjngat Leg Kedua Final akan di gelar pada 01 Januari 2022 mendatang. Tertinggal 4 Gol, Indonesia membutuhkan keajaiban untuk dapatembawa pulang Piala AFF ke pangkuan Ibu pertiwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *