Jelang Ramadhan Cabai dan Daging Ayam Naik di Makassar

Liputansatu.com – Jelang bulan Ramadhan 2022 harga sejumlah komoditas pangan naik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Di antaranya, daging ayam dan cabai-cabaian. Kepala Dinas Perdagangan Makassar Arlin Ariesta menerangkan ketersediaan pangan di Makassar untuk beberapa komoditas pangan pada pekan ketiga Maret ini masih mencukupi.

“Berdasarkan data dari Enumerator Dinas Ketahanan Pangan, beberapa komoditas harganya naik, yaitu cabai besar merah, cabai rawit, daging ayam, dan minyak goreng. Sedangkan, komoditas lainnya tetap,” terang Arlin dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (28/3).

Sementara untuk komoditas pangan yang harganya tidak naik alias stabil, sambung Arlin, seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, daging sapi, telur ayam dan gula pasir.

“Kalau harganya beras per kg itu masih Rp11 ribu, jagung Rp6.000, bawang merah Rp30 ribu, bawang putih Rp26 ribu, daging sapi Rp 128 ribu, telur ayam Rp 20.100, dan gula pasir Rp 14 ribu perkilo,” bebernya.

“Sedangkan cabai besar merah sebelumnya harganya per kg Rp 40 ribu naik Rp 50 ribu, cabai rawit dari Rp 55 ribu naik menjadi Rp 60 ribu, daging ayam dari Rp 32 ribu kini menjadi Rp 32 ribu dan minyak goreng saat ini Rp 20 ribu perkilonya,” sambungnya.

Meski demikian, Arlin menegaskan kebutuhan masyarakat terhadap komoditas pangan menjelang Ramadan tahun ini ketersediaannya masih cukup.

“Kecuali untuk minyak goreng memang masih ada kelangkaan di pasaran, khususnya minyak goreng curah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan