Jelang Piala AFF 2020, Ketua PSSI Dicibir Karena Postingannya

Liputansatu.com – Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule jelang laga Final Piala AFF antara Indonesia dan Thailand mengunggah poster dukungan Selasa siang (28/12). Di sana terpampang besar wajah Iwan, jelas di depan para pemain Timnas yang nampak semi-transparan.

Poster dukungan itu rupanya menarik perhatian netizen dan ramai mengomentari cuitan itu dengan cibiran setengah bercanda.

Beberapa di antaranya mempertanyakan motif Iwan menggunakan desain poster tersebut. Ukuran wajah Iwan sang ketua PSSI rupanya menjadi alasan cibiran tersebut lahir.

Melalui poster tersebut, Eks Kapolda Jawa Barat dan Plt Gubernur Jawa Barat ini mengajak masyarakat Indonesia mendoakan para pemain jelang hadapi laga final AFF.

Cuitan Iwan Bule jelang laga Final AFF antara Indonesia dan Thailand terhitung sudah dikutip retweet sebanyak 4 ribu lebih dengan reaksi yang baragam

@iwanmor***
Punya malu atau tidak pak? Ini lho posternya thailand tidak ada anda, kok bisa posternya indonesia ada anda??

@tavv***
Kek cover buku yasin

Sebagian netizen juga di unggahan tersebut berkomentar, meminta Iwan Bule sebagai Ketua PSSI mengurungkan niatnya masuk ruang ganti saat para pemain Timnas Indonesia jalani laga Final Piala AFF.

@Rezadent***
Kami segenap warga Indonesia sangat memohon kepada bapak untuk tinggal di Indonesia saja pak, gak usah terbang ke singapura apalagi masuk ke locker room pemain. Biar coach STY, staff dan pemain fokus laga final pak

Timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi Thailand di laga final AFF. Shin Tae-yong dan anak-anak asuhannya akan hadapi Thailand di leg 1 final AFF, Rabu (29/12) di Singapura

Laga tersebut menjadi laga final AFF ke-enam bagi Indonesia. Namun, Pasukan Garuda belum pernah menjuarai kejuaraan sepakbola se Asia Tenggara tersebut.

Sementara itu, Thailand merupakan pemenang Piala AFF paling banyak dengan 5 kali menjadi juara. Laga Final AFF antara Indonesia dan Thailand berlangsung dua leg.

Kedua laga Final AFF akan digelar Rabu 29 Desember 2021 dan Sabtu 1 Januari 2022.

Tinggalkan Balasan