Jadi Sponsor Barcelona, Spotify Kucurkan Dana Rp976 Miliar per Tahun

Liputansatu.com – Klub sepakbola raksasa Spanyol, Barcelona berpeluang memiliki sponsor baru yang bakal menempel di seragamnya musim depan.

Mereka telah menggaet salah satu platform musik terkenal, Spotify. Sponsor Barcelona yang sekarang, Rakuten, kabarnya memang akan hengkang. Pasalnya, kontrak mereka bakal berakhir pada musim panas ini dan tampaknya tidak akan diperpanjang.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Espana, Minggu (23/1/2022), Barcelona berniat menggantinya. Mereka pun sudah memiliki kandidat utama sebagai pengganti.

Sponsor baru Barcelona nantinya adalah perusahaan asal Swedia, Spotify. Datangnya Spotify diperkirakan memberikan pemasukan antara 30 juta hingga 60 juta euro atau sekitar Rp488 miliar hingga Rp976 miliar per tahun.

Angka itu tentu akan sangat membantu kondisi keuangan Barcelona. Sudah menjadi rahasia umum, jika neraca keuangan Barcelona mengalami guncangan di masa pandemi.

Kebetulan, basis penggemar Barcelona sendiri menjadi daya tarik Spotify. Mereka berharap besarnya pendukung Blaugarana dapat menarik minat lebih banyak penggunanya.

Apalagi pendiri Spotify, Daniel Ek dikenal sebagai penggemar sepak bola. Dia bahkan sempat dikabarkan sempat berniat untuk membeli Arsenal, namun gagal menjadi kenyataan.

Tinggalkan Balasan