Hindari Hoaks, Begini Kondisi Terkini Bendungan Bili-bili

oleh -2 views

Liputansatu.com – Hingga Hari ini Hujan Lebat mengguyur wilayah Gowa dan sekitarnya. Untuk mengantisipasi berita hoaks yang beredar terkait kondisi Bendungan Bili-bili, kepolisian Resort Gowa terus melakukan pemantauan bersama petugas dam di lokasi bendungan.

Bahkan Polres Gowa juga sudah jauh hari menempatkan personilnya di Bendungan, untuk mengupdate kondisi terkini bendungan terbesar di Sulawesi Selatan itu.

Berikut laporan kondisi terkini oleh pihak Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) Bili-bili, Kabupaten Gowa, dalam tiga jam terakhir Selasa (7/12/2021):

Elevasi bendungan Bili-bili pukul 06.00 Wita, 89.78 mdpl (vol = 132.871 juta m3),  statusnya masih normal.

Kemudian, pada pukul 07 00.Wita, elevasi bendungan Bili-bili menjadi 90.00 mdpl (vol = 134.797 juta m3) dengan status normal.

Pukul 08.00 Wita, elevasi mencapai 90.23 mdpl (vol = 137.280 juta m3),elevasi bendungan bili-bili normal.

Kasi Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengimbau kepada seluruh masyarakat.

Imbauannya, agar tetap meningkatkan kewaspadaan.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan berharap masyarakat di Kabupaten Gowa agar tidak mudah terprovokasi terkait kondisi bendungan Bili-bili.

“Ingat, saat ini kondisi Bendungan Bili-bili berada pada posisi di bawah normal (aman), masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita hoaks. Ikuti perkembangan situasi bendungan maupun terkait bencana di Kabupaten Gowa melalui media sosial Humas Polres Gowa, karena kami pasti mempublikasikannya,” tegas AKP M Tambunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *