Herry Wirawan Mengaku Khilaf Telah Memperkosa 13 Santriwatinya Hingga Hamil Dan Melahirkan

oleh -2 views

Liputansatu.com – Herry Wirawan, terdakwa kasus pemerkosaan belasan santriwati di Bandung, menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/1/2022).

Dalam sidang yang dilakukan secara virtual tersebut, Herry mengakui semua perbuatan yang dilakukan kepada korban, dia mengaku khilaf dan meminta maaf atas perlakuan biadabnya kepada semua korban.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar, Dodi Gozali Emil mengatakan, berdasarkan hasil dari pemeriksaan terhadap Herry Wiriawan,  terdakwa mengakui semua perbuatannya, dan  seluruh dakwaan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dibenarkan oleh terdakwa.

“Dari seluruh pertanyaan jaksa, terdakwa HW mengakui seluruh perbuatannya, dia mengakui bahwa perbuatannya dan seluruh apa yang didakwakan, itu dibenarkan oleh terdakwa HW,” ucapnya di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (4/1).

Akan tetapi lanjut Dodi, ketika ditanya motif Herry Wirawan  saat melakukan rudapaksa kepada belasan santriwatinya, terdakwa memberikan keterangan yang tidak jelas namun dapat disimpulkan terdakwa mengaku khilaf.

“Cuma ketika ditanyakan motifnya, itu (Terdakwa) jawabannya yang masih berbelit-belit, tapi ujung-ujungnya dinyatakan bahwa dia minta maaf dan mengaku khilaf, itu yang disampaikan oleh HW (terdakwa),” ungkapnya

“Jadi dia (terdakwa) menyampaikan seperti itu, dengan berbelit-belit, apa yang melatarbelakangi dia melakukan itu (rudapaksa kepada belasan santriwatinya), dia jawabnya khilaf, itu yang dia sampaikan tadi (dalam persidangan),” imbuhnya

Seperti diketahui, Herry Wirawan menjadi terdakwa usai memperkosa 13 santriwati. Bahkan beberapa santriwati hamil dan melahirkan. Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan. Sejumlah saksi telah dihadirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *