Gus Yahya Unggul 327 Suara, Said Aqil 203, Penyaringan Bakal Caketum PBNU Masih Berlangsung

oleh -2 views

Liputansatu.com – Pemilihan ketua umum (ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) digelar di Universitas Lampung (Unila). Pemilihan Masih Berlangsung.

Pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hingga saat ini memasuki tahap penyaringan bakal calon Ketua Umum.

Hasilnya, hanya ada dua yang memenuhi syarat sesuai Tatib Muktamar ke-34 NU.

Mereka adalah Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dan Said Aqil Siradj (petahana). Di putaran pertama, Gus Yahya mendapatkan suara 327 suara, Said Aqil Siradj 203 suara.

Lalu As’ad Said Ali mendapatkan 17 suara, Marzuki Mustamar 2 suara lalu Ramadhan Buayo 1 suara, Abstain 1 suara dan batal 1 suara. Total suara 552.

“Jadi, ada dua yang memenuhi syarat sesuai tatib yang kita sepakati yaitu Gus Yahya dan Kiai Said Aqil,” ujar pimpinan sidang Pemilihan Ketum PBNU, Jumat (24/12) pagi.

Sesuai mekanisme di Tatib Muktamar, nantinya hasil penyaringan Caketum ini akan dikonsultasikan kepada Rais Aam dan para calon yang memenuhi syarat. Jika keduanya tak menemui titik temu, maka akan digelar pemilihan langsung.

https://youtu.be/rQoAhL3cMbY

Hingga berita ini diturunkan, proses pemilihan Ketum PBNU di Gedung Serba Guna Universitas Lampung masih berlangsung. Sumber Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *